mobilinanews

Sprint Rally 2023 Indramayu : Selang Turbo Sempat Pecah dan Melorot ke Posisi 42, Dypo Fitra Bangkit Finish P8

Selasa, 31/10/2023 11:38 WIB
Sprint Rally 2023 Indramayu : Selang Turbo Sempat Pecah dan Melorot ke Posisi 42, Dypo Fitra Bangkit Finish P8
Dypo Fitra andalkan Ford Fiesta Rally2, alami progress signifikan dan optimis bisa bersaing di papan atas musim depan

mobilinanews (Indramayu) - Dalam balapan, apapun bisa terjadi. Termasuk di Sprint Rally. Seperti dialami Dypo Fitra yang mengandalkan Ford Fiesta Rally2 kelas M1 di ajang Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 6 di Sport Center Indramayu, Jawa Barat, 28-29 Oktober 2023.

Didampingi navigator berpengalaman Edwin A Nasution, tetiba laju mobilnya los tidak ada tenaga saat baru menjalani SS (Special Stage) 1, Sabtu (28/10/2023).

"Kami mengalami engine trouble di SS1. Tapi alhamdulillah, setelah diperbaiki, 3 SS berikutnya kami bisa bangkit kembali, untuk memperbaiki posisi," ujar Dypo Fitra kepada mobilinanews.

Dypo Fitra, makin progress sejak didampingi Edwin sebagai co-driver

Edwin Camat - sapaan karib Edwin A Nasution - menyampaikan bahwa pada SS1, Ford Fiesta Rally2 mengalami selang turbo pecah.

"Dampak dari selang turbo pecah, mobil nggak bisa ngeboost, nggak bisa digas. Ya bisa jalan, tapi nggak bisa dipoll, asal finish aja," terang Edwin.

Akibatnya, waktu langsung hancur tertinggal hingga1,5 menit untuk Group M.

"Melorot ke posisi 42 overall di SS1. Kemudian, di SS 2, kami mencoba kejar menjadi P29, SS3 kami kejar lagi jadi ke-14 dan SS4 (terakhir, hari Minggu) kami masuk overall 8," ungkap Edwin.

Edwin Nasution dan Rafa Dypo (kanan, mewakili sang ayah Dypo Fitra) di podium juara kelas M1

Podium sebagai juara 5 kelas M1 pun berhasil diamankan duet perally asal Pekanbaru (Riau) dan co-driver asal Medan (Sumatra Utara) itu. 

Dan secara overall, Dypo dan Edwin mendarat di posisi 7 Kejurnas Sprint Rally 2023.

Sebuah pencapaian yang cukup baik, mengingat persaingan di kelas M1 dengan mobil-mobil spec R5 dan Rally cukup banyak dan ketat.

Sedangkan Edwin Camat sendiri, baru mendampingi Dypo sebagai navigator dan co-driver mulai seri 4 pada Kejurnas Sprint Rally 2023.

"Progress sangat meningkat. Insyaallah tahun depan, kami akan bersaing di papan atas baik di Kejurnas Sprint Rally maupun Rally," ujar Edwin tersenyum optimis. (bs)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo