mobilinanews

Perwakilan Mekanik Arista Group Meraih Grand Champion Hyundai World Skill Olympics 2023 di Korsel

Rabu, 01/11/2023 16:11 WIB
Perwakilan Mekanik Arista Group Meraih Grand Champion Hyundai World Skill Olympics 2023 di Korsel
Haydar Ali, perwakilan Indonesia pada Hyundai World Skill Olympics 2023 di Korea

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai World Skill Olympics 2023 (WSO), ajang global dua tahunan yang menguji kemampuan tenaga purna jual Hyundai, telah menobatkan Haydar Ali, mekanik dealer Hyundai Arista Margonda sebagai Grand Champion.

Penyelenggaraan WSO ke-14 ini berlangsung di Hyundai Cheonan Global Learning Center dan Novotel Seoul Yongsan Hotel, Korea Selatan, pada 23-27 Oktober 2023 lalu.

RKompetisi ini melibatkan 138 peserta yang meliputi 75 teknisi dan 63 supervisor dari 56 negara.

Kemenangan Haydar tentu tidak hanya mengharumkan nama Hyundai di Indonesia, tetapi juga membuktikan keandalan Arista Group dalam membina personelnya yang ditempatkan di lebih dari 100 dealer di 69 kota di Indonesia.

Arista Group yang saat ini mengelola dealer untuk sembilan brand otomotif, memiliki berbagai program untuk peningkatan keterampilan sumber daya manusianya, termasuk para mekanik.

“Arista Group bangga atas kemenangan Haydar Ali sebagai perwakilan Indonesia pada Hyundai World Skill Olympics 2023 di Korea. Kemenangan Haydar menjadi bukti bahwa pembinaan yang konsisten adalah kunci dari kesuksesan dan landasan untuk memberikan layanan terbaik,” tutur Director Hyundai Arista Group, Christoforus Ronny Ng.

Sebelum terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Hyundai World Skill Olympics, Haydar telah lolos dalam kompetisi pada tingkat nasional dan regional.

Ronny menambahkan bahwa dengan prestasi-prestasi yang diraihnya, Arista Grup berharap Haydar dapat terus menumbuhkan motivasi untuk membangun jenjang karirnya dan maju bersama Arista Group dan Hyundai.

Haydar Ali merupakan satu dari 1.500 lebih mekanik andal yang bekerja pada Arista Group, tepatnya di Hyundai Arista Margonda sejak Juli 2021.

Setelah lolos seleksi Hyundai National Service Skill Contest 2022, Haydar menjalani pelatihan intensif selama lebih dari tiga bulan dengan pendampingan penuh dari Hyundai Motor Indonesia.

Dari hasil pelatihan yang berlangsung selama tiga bulan tersebut, Haydar terbukti mampu menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan selama kompetisi berlangsung.

Selama empat hari, Haydar dan para peserta lainnya berkompetisi dalam tiga kelompok terpisah berdasarkan keahlian mereka, yaitu kendaraan bermesin pembakaran internal, kendaraan listrik dan kendaraan komersial, serta menjalani tes tertulis dan praktek.

Selain Haydar, Hyundai World Skill Olympics 2023 juga memberikan penghargaan kepada kontestan berprestasi di setiap kategori dengan tiga peraih medali emas, enam peraih medali perak, dan tujuh peraih medali perunggu.

Lebih dari sekadar kompetisi, para peserta berkesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata di Seoul, termasuk Istana Gyeongbokgung.

Mereka juga mengenal Hyundai lebih dekat dengan mengunjungi Hyundai Motorstudio Goyang, Pabrik Hyundai Motor Asan, dan Gwangyang Steelworks milik Hyundai Steel Company.

Kinerja yang membuktikan performa Haydar selama kompetisi tidak lepas dari peranan Arista Group dalam mendukung penuh potensi sumber daya manusia melalui Human Capital Development Program yang terdiri dari Arista Academy, Salesforce Gathering, Rewards & Motivation, serta berbagai training dan seminar.

Rangkaian kegiatan ini bermuara pada prinsip bahwa Arista membangun super team yang berlandaskan salah satu nilai TRUST, Team First, Individual Second.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo