mobilinanews

Sabuk Pengaman Bermasalah, Jeep Me-Recall 97 Ribu Unit Mobil Wagoneer

Jum'at, 03/11/2023 17:10 WIB
Sabuk Pengaman Bermasalah, Jeep Me-Recall 97 Ribu Unit Mobil Wagoneer
Tampilan SUV Jeep Wagoneer Grand Wagoneer yang tangguh dan macho

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan mobil asal Amerika, Jeep akan melakukan penarikan atau recall 97.000 Wagoneer dan Grand Wagoneer yang diproduksi pada sekitar tahun 2022-2024

Penumpang baris ketiga pada Jeep Wagoneers dan Grand Wagoneers ditengarai tidak dapat memasang sabuk pengaman karena kesalahan produksi yang menyebabkan gesper rusak atau tidak dapat diakses sama sekali.

Hal ini mendorong produsen mobil tersebut meluncurkan kampanye penarikan kembali 97.066 kendaraan.

Jeep yakin bahwa hanya 1 persen dari mereka yang benar-benar memiliki sabuk pengaman yang rusak atau hilang, tetapi untuk memastikannya, Jeep harus memeriksa contoh yang dibuat antara 24 Februari 2021 dan 11 September 2023.

Tidak jelas bagaimana gesper sabuk pengaman bisa rusak selama proses pembuatan, namun Jeep pertama kali mengetahui masalah ini pada tanggal 20 Oktober 2022.

Pada saat itu, tim Keselamatan Teknis dan Kepatuhan Peraturan diberitahu tentang masalah terkait pihak ketiga. Gesper sabuk pengaman baris yang “tergores” atau rusak di beberapa kendaraan.

Perusahaan telah memeriksa catatan produksinya dan memutuskan bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan konstruksi komponen tersebut.

Sebaliknya, gesper sabuk pengaman rusak di pabrik Auburn Hills, Michigan, saat kendaraan sedang dirakit.

Berkaitan dengan itu, regulator memiliki kekhawatiran mengenai sabuk pengaman yang tidak berfungsi, karena sabuk pengaman merupakan bagian yang cukup penting dari sistem keselamatan penumpang kendaraan.

Tanpa sabuk pengaman, kemungkinan besar penumpang akan mengalami cedera jika terjadi kecelakaan, dan bahkan dapat melukai orang lain di dalam kendaraan.

Kabar baiknya bagi Jeep adalah karena ini bukan masalah suku cadang, solusinya adalah dengan mengganti gesper sabuk pengaman baris ketiga.

Untuk menentukan kendaraan mana yang memerlukan penggantian ini, pihaknya akan mulai menghubungi pelanggan pada tanggal 15 Desember.

Mereka akan diminta untuk mengembalikan Wagoneer atau Grand Wagoneer ke dealer terdekat, di mana suku cadang tersebut akan diperiksa. Perbaikan akan diselesaikan tanpa biaya kepada pemiliknya.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo