mobilinanews

Bangga Kemajuan Sprint Rally, Rifat Sungkar : Selamat Kelahiran Anak ke-2 H Putra Rizky di California

Sabtu, 04/11/2023 01:18 WIB
Bangga Kemajuan Sprint Rally, Rifat Sungkar : Selamat Kelahiran Anak ke-2 H Putra Rizky di California
Rifat Sungkar, perally senior dan Waketum Mobilitas IMI Pusat

mobilinanews (Jakarta) - Perally senior dan juara nasional rally 2022, Rifat Sungkar mengaku bangga dan menyatakan hebat atas kemajuan yang dicapai di ajang Sprint Rally 2023. 

"Bahwa Rihans (Variza) yang menjadi juara, saya tentu respect. Persiapan dan effort yang dilakukan luar biasa. Selamat untuk Rihans dan co-driver Anthony Sarwono," ujar Rifat kepada mobilinanews di Jakarta, Jumat (3/11/2023) sore.

Namun di luar itu, Rifat mencatat bahwa skill para perally sangat berprogress dan maju, utamanya di kelas M1, sehingga melahirkan persaingan sangat ketat pada setiap serinya.

"Gokil aja. Selain secara poin saling kejar mengejar di antara 3-4 perally, saat di SS (Special Stage) pun demikian. Bedanya hanya 0,0 sekian detik. Tentu sebagai perally yang sudah boleh disebut senior, saya bangga atas kemajuan Rihans, Ryan Nirwan, Putra, Ame, mas Dypo dan yang lainnya," ungkap Rifat.

Satu lagi yang membuat Rifat - bersama sang adik, Rizal Sungkar - berada di balik para perally dan tim Sprint Rally saat ini, baik sebagai coach, advisor, siapkan co-driver hingga sediakan mobil rally, adalah jumlah mobil rally dengan spec AP4, R5 dan WRC Rally2 kini paling banyak di Indonesia.

"Kalau nggak salah, sekarang sudah 13-15 mobil dengan spec terbaru berhomologasi FIA ada di kita. Ini adalah terbanyak di luar Eropa, loh," terang Rifat.   

Lalu, terkait H Putra Rizky yang tidak bisa hadir bertarung di seri 6 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Sport Center Indramayu akhir pekan lalu, meski juga memiliki kans menjadi nasional, Rifat sebagai coach H Putra bisa memahami. 

"Kalau skill, sudah tak perlu diragukan (H Putra). Nggak bisa datang, tapi Putra mendapatkan hadiah lain yang lebih istimewa, atas kelahiran anak keduanya tadi malam waktu California, USA. Selamat ya, Putra," pungkas Rifat, sang juara nasional Sprint Rally 2021. (bs)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo