mobilinanews

Jelang Final OnePrix 2023 Mijen : Alfi Husni Berpotensi "Dikeroyok" 3 Rider Yamaha ASR VMK, Ini Alasannya

Sabtu, 04/11/2023 17:18 WIB
Jelang Final OnePrix 2023 Mijen : Alfi Husni Berpotensi "Dikeroyok" 3 Rider Yamaha ASR VMK, Ini Alasannya
Alfi Husni dengan trofi double winner OP1 Expert di seri 4 OnePrix 2023, Sentul International Karting Circuit Sentul Bogor lalu. (foto: alfi husni)

mobilinanews (Bandung) - Husni Zainul Fuadzi atau lebih populer dengan panggilan Alfi Husni, adalah salah satu favorit juara kelas OP1 (Expert) OnePrix 2023.

Iya, rider tim Yamaha Yamalube Ziear ARL The Strokes 55 itu kini memimpin klasemen hingga seri 4 OnePrix 2023 dengan 153 poin. Atau leading 9 poin dari Hafid Pratama (Yamaha ASR VMK) yang mengoleksi 144 poin menempati posisi kedua. 

Alfi Husni cetak double winner sei 4 OnePrix 2023

Sedangkan posisi 3 sampai dengan 5 klasemen sementara kelas OP1 Expert ditempati Aditya Fauzi (Yamaha ASR VMK, 112 poin), Muhammad Faerozi (Yamaha ASR VMK, 107) serta Aldiaz Aqsal Ismaya (Yamaha Galak Galak, 95).  

Wow, ternyata rider di posisi 2,3 dan 4 dari satu tim yang sama : Yamaha ASR VMK Kendari Sulawesi Tenggara. Dan, ketiganya juga masih memiliki kans untuk menjadi juara nasional.

Ibarat kata, Alfi Husni dikepung 3 pembalap Yamaha ASR VMK. Dan, sangat mungkin, mereka akan memainkan team order untuk memuluskan salah satu pembalap menjadi juara.

 Alfi Husni tengah on fire bersama Yamaha Ziear ARL

Bagaimana Alfi menyikapi hal itu?

"Iya, ternyata saya baru sadar jika peringkat 2-4 adalah pembalap dari satu tim yang sama. Yang pasti, saya tetap waspada, jangan terpancing serta yang utama tetap fokus untuk bisa meraih juara nasional OnePrix, untuk disandingkan dengan Mandalika Racing Series 2023," ungkap Alfi kepada mobilinanews.  

"Alhamdulillah, saat ini poin Alfi sedikit unggul dari rival. Mudah-mudahan aja di seri terakhir besok di sirkuit Mijen Semarang, ada rezekinya, om," tambah Alfi. 

 Alfi bakal dikepung 3 rider Yamaha ASR VMK di sirkuit Mijen Semarang

Tambahan motivasi buat Alfi Husni, tentu setelah akhir pekan lalu, ia berhasil meraih Champion National Sport 150cc Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023 di sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Kembali ke laptop. Sirkuit Mijen Semarang, menurut Alfi pembalap asal Bandung dan adik mantan pembalap nasional Asep Kancil, termasuk yang disukai dan menjadi salah satu favoritnya.

 Alfi Husni rebut juara nasional Motorsport 150cc Mandalika Racing Series 2023

"Lay outnya mirip sirkuit Sabaru di Palangkaraya (Kalimantan Tengah). Memiliki karakter high speed dan rolling speed. Bedanya, kalau sirkuit Sabaru dengan panjang lintasan 1,7 km, sedang sirkuit Mijen hanya Rp 1,5 km," terang Alfi.

Namun pada OnePrix seri Mijen musim lalu, Alfi gagal mendulang podium karena mengalami crash. "Untuk hasil tahun kemarin, Alfi sebenarnya lumayan karena QTT di posisi 6. Tapi pas race, mengalami kendala karena crash yang rame-rame di R1 (tikungan 1) itu," terangnya.

 Alfi Husni juara Superpole LFN HP 969 Road Race Championship di Purwokerto

Ditanya strategi apa yang akan diterapkan di seri 5 OnePrix sirkuit Mijen Semarang?

"Untuk strategi, belum ada. Nanti nunggu hasil QTT, baru bisa kegambar strateginya hehe," pungkas Alfi Husni. (budsan) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo