mobilinanews

Rifat Sungkar : Sean Gelael Bakal Berjaya di APRC 2023, 3 Perally Berebut Juara Nasional

Selasa, 07/11/2023 22:08 WIB
Rifat Sungkar : Sean Gelael Bakal Berjaya di APRC 2023, 3 Perally Berebut Juara Nasional
Rifat Sungkar, perally senior dan juara nasional Rally 2022. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Rifat Sungkar, perally senior dan juara nasional rally 2022, menyebut final APRC sekaligus Kejurnas Rally 2023 seri 4 yang akan dllangsungkan di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, 24-26 November mendarang bakal berlangsung menarik.

"Pertama, akan kembali diikuti perally dari beberapa negara setelah sekian lama kita berlomba sendiri. Kabarnya, yang sudah pasti datang dari India, Jepang dan Thailand. Mereka akan berebut gelar juara APRC 2023," ungkap Rifat Sungkar kepada mobilinanews.

Rifat pun membayangkan persaingan bakal seru dan menarik, karena Indonesia juga memiliki perally unggulan untuk APRC yakni Sean Gelael (Team Jagonya Ayam) yang telah menunjukkan kelasnya dengan menjuarai seri 5 APRC di kawasan Danau Toba lalu.

"Kalau melihat penampilan Sean lalu, dan bisa mempertahankan pada final APRC nanti, saya pikir tidak ada yang bisa menghadang Sean," terang Rifat.

Lalu, bagaimana untuk persaingan di level Kejurnas? 

Rifat Sungkar melihat, secara hitung-hitungan memang ada 3 perally yang memiliki peluang menjadi juara nasional. Namun juga ada perally yang secara poin tertinggal, tetap akan berusaha tampil dengan performance terbaik di seri terakhir Kejurnas Rally 2023.

"Yang pertama tentu Ame (H Rahmat) yang kini memimpin klasemen. Sejak awal saya tahu, dia memang fokus untuk Kejurnas Rally. Makanya, jangan heran jika Ame yang dinavigatori Hade Mboi tidak begitu push di Sprint Rally Indramayu kemarin. Toh, juara nasional Kejuaraan Team Sprint Rally 2023 berhasil diraih LFN Sederhana Motorsport," beber Rifat.

Rifat memprediksi, Ame yang menggunakan Hyundai i20 bakal tampil dengan kemampuan terbaiknya di Danau Toba Rally mendatang. 

"Kemudian, jangan remehkan juga bang Ijeck. Di posisi 2 klasemen, bang Ijeck adalah perally senior dan bermain di home rally. Dia bisa membuat kejutan dengan jam terbang dan skillnya yang mumpuni," jelas Rifat.

Lalu, H Rihans Variza yang menempati posisi ketiga di klasemen. Menurut Rifat, H Rihans yang baru saja menyandang gelar juara nasional Sprint Rally 2023 di Indramayu, juga patut diwaspadai. 

"H Rihans yang dikenal selalu menyiapkan diri secara baik sebelum mengikuti event, tentu masih euforia atas keberhasilannya (juara nasional Sprint Rally 2023), akan menjadi energi tambahan ke APRC Rally akhir November depan," sebut Rifat.

Satu lagi perally yang diprediksi bakal membuat kejutan adalah Ryan Nirwan. Mencetak hattrick di 3 seri terakhir Kejurnas Sprint Rally, menunjukkan konsistensi dan skill yang mumpuni.

"Kami dengar Ryan memakai mesin baru (rebuilt), mendatangkan 2 mekanik bule, dan telah menjajal mobilnya di sirkuit Sentul. Meski peluangnya kecil (juara nasional), menjadi juara di seri terakhir tentu menjadi kebanggaan tersendiri," pungkas Rifat. (bs)

  

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo