mobilinanews

Mas Menpora Dito Siap Hadir di Danau Toba Rally APRC Grand Final 2023, 9 Perally dari 5 Negara Pastikan Ikutan

Kamis, 09/11/2023 11:08 WIB
Mas Menpora Dito Siap Hadir di Danau Toba Rally APRC Grand Final 2023, 9 Perally dari 5 Negara Pastikan Ikutan
Pembina IMI Sumatra Utara Ijeck (kedua dari kiri) dan Harun Nasution (kedua dari kanan) bersama Menpora Dito Ariotedjo di kantor Menpora RI Pintu 1 Senayan Jakarta, Rabu (8/11/2023) kemarin

mobilinanews (Jakarta) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo dipastikan hadir dalam gelaran Danau Toba Rally – Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final pada  24-26 November 2023.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut) Harun Mustafa Nasution bersama Pembina IMI Sumut Musa "Ijeck" Rajekshah usai bertemu Menpora Dito di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

“Pada pertemuan kami tadi, Menpora Dito menyatakan siap hadir pada Danau Toba Rally Grand Final APRC 2023 akhir November nanti,” ujar Harun.

Harun menjelaaskan, Menpora menyatakan sangat antusias melihat geliat olahraga reli di Sumatra Utara yang mampu mendorong pariwisata dan pertumbuhan ekonomi.

“Tadi Pak Menpora mengaku sangat senang,  sangat antusias dan mendukung kegiatan reli di Sumatera Utara, khususnya di Danau Toba,” ujarnya.

Berbagai persiapan pun, lanjutnya, terus dilakukan IMI Sumut bersama seluruh panitia.

“Panitia saat ini terus bergerak memantapkan semua persiapan. Jalur Tobasari Sidamanik yang kemarin tidak dipakai karena kendala berlumpur karena hujan, di grand final ini kita perbaiki, lintasannya nanti diperpanjang dan kembali akan dipakai,” ujar Harun sembari menambahkan akan ada 12 SS dengan total jarak 433,35 kilometer.

Sementara itu, Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah menambahkan beberapa negara yang telah konfirmasi kehadiran di grand final APRC 2023 depan diantaranya Jepang, Thailand, Malaysia, New Zealand dan India.

“Informasi terakhir, ada 9 peserta asing dari 5 negara yang ikut. Kehadiran peserta ini, kita harapkan membawa cerita yang baik, cerita keindahan alam, pariwisata yang ada di Sumut khususnya Danau Toba sehingga jadi ajang promosi bahwa Indonesia itu tidak hanya Bali, Indonesia punya Danau Toba yang begitu indah dan dengan ini kita harap pertumbuhan ekonomi bisa meningkat,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Ijeck menambahkan, ada yang menarik di tahun ini karena ada Super Special Stage (Super SS di SS1) sepanjang 3,10 km di kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba.

Pembukaan Danau Toba Rally APRC Grand Final juga akan dilangsungkan di The Kaldera, sementara untuk update media akan dipusatkan di Samosir dan berlanjut SS2 hingga SS12 di Kawasan Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli hingga Tobasari Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo