mobilinanews

Arlan Lukman (CEO OMM) : OnePrix 2024 Siap Hadirkan Inovasi Baru dan Gelar Festival Libatkan Komunitas

Sabtu, 11/11/2023 01:08 WIB
Arlan Lukman (CEO OMM) : OnePrix 2024 Siap Hadirkan Inovasi Baru dan Gelar Festival Libatkan Komunitas
Arlan Lukman (kanan) bersama perwakilan pembalap, IMI dan Racing Committee OnePrix 2023 di Semarang. (foto : antara)

mobilinanews (Semarang) - OnePrix musim 2024 selain mempertahankan yang sudah berjalan baik, juga akan menambahkan festival termasuk di dalammya menyediakan fasilitas play station.

"Ternyata, seperti Alfi Husni dan juga pembalap yang lain, mengisi waktu luangnya dengan bermain balap di play station. Maka untuk OnePrix musim depan, kami akan menyediakan peranti tersebut, yang juga untuk penonton," ujar Arlan Lukman, CEO OMM (OnePrix Motorsport Management) pada sesi preskon, Jumat (10/11/2023) di Semarang.

OnePrix 2023 putaran kelima sekaligus menjadi seri pamungkas akan berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu - Minggu (11-12/11/2023) akhir pekan ini.

"Musim lalu, untuk pertama kalinya kami berhasil menggelar OnePrix di sini. Kami menilai animo pecinta otomotif di Jawa Tengah, khususnya Semarang sangat tinggi. Jika ditanya apa yang menarik, tentu saja persaingan dan kompetisinya," terang Arlan Lukman.

Hingga seri terakhir, masih terjadi persaingan sengit antar pembalap untuk menentukan gelar juara di 4 kelas utama yakni expert, novice, rookie dan beginner.

"Ini adalah putaran final. Jadi, para pembalap akan menunjukkan performa terbaiknya. Apalagi sampai seri 5 ini belum ada yang memastikan juaranya," lanjut Arlan.

Sepanjang musim kompetisi 2023, PT OMM selaku penyelenggara melakukan sejumlah terobosan demi menyemarakkan OnePrix. Salah satunya penyelenggaraan event di luar Pulau Jawa yang belum pernah ada pada musim sebelumnya.

Seri kedua yang berlangsung awal Juni lalu, OnePrix berhasil menyelenggarakan balapan di Sirkuit Sabaru, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kemudian, pada musim ini pula diadakan sesi Superpole yang menjadi momen terbaik para pembalap untuk menambah perolehan poin.

Dari 4 seri yang sudah digelar, tiga pembalap dari tim ASR VMK Racetech yakni Hafid Pratama (seri 1), Muhammad Faerozi (seri 2 ), dan Adytya Fauzi (seri 3), juara sesi Superpole. Sedangkan satu lainnya menjadi milik Husni Zainul Fuadzy (Alfi Husni) yang sukses melakukannya di seri 4.

"Tahun ini, kami mencoba keluar dari zona nyaman dengan menyelenggarakan event OnePrix di luar Jawa dan itu berhasil. Animo di Palangkaraya sangat luar biasa dan kami berharap ini menjadi langkah awal kami menjajaki kota-kota lain, khususnya yang di luar Jawa," tambah Arlan.

Dari aspek non-kompetisi, sejumlah terobosan juga berhasil dilakukan. Salah satunya mengangkat konsep budaya lokal pada pakaian umbrella girls di Palangkaraya dan Tasikmalaya.

Tema budaya juga menjadi salah satu fokus konten-konten OnePrix di media sosial yang secara tidak langsung, juga turut membantu mengangkat kebudayaan lokal pada setiap kota penyelenggara.

Penyelenggaraan event di daerah juga memiliki dampak positif lain, salah satunya mendorong geliat ekonomi nasional. Tidak jarang dalam penyelenggaraannya, OnePrix menggandeng masyarakat setempat untuk berpartisipasi.

Selain itu pula, perputaran ekonomi selama event berlangsung juga menggeliat. Pada saat bersamaan, industri olahraga industri Tanah Air juga semakin berkembang dan mendorong pertumbuhan nilai ekonomi daerah.

"Lalu kami juga mulai bersinergi dengan komunitas-komunitas motor karena kami merasa event balap motor tidak akan terlepas dari komunitas dan pencinta yang mendukungnya. Untuk tahun depan, kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi-inovasi lain baik dari segi kompetisi dan non kompetisi," kata Arlan.

Berikut posisi 5 besar klasemen sementara di empat kelas utama:

Kelas Expert OP1
1. Alfi Husni Zainul Fuadzy - 153
2. Hafid Pratama - 144
3. Adytya Fauzi - 112
4. M. Faerozi - 107
5. Aldiaz Aqsal Ismaya - 95

Kelas Novice OP2
1. Chandra Hermawan - 128
2. Akbar Abud Abdallah - 112
3. Felix Putra Mulya - 91
4. Yosua Mbeo - 81
5. Fahmi Bassam - 80

Kelas Rookie OP3
1. Reykat Yusuf Fadillah - 145
2. M. Diandra - 135
3. Arai Agaska Dibani Laksana - 120
4. HF Rasya - 90
5. M. Zachry Akbar - 84

Kelas Beginner OP4
1. Resky YH - 153
2. Bintang Pranata Sukma - 152
3. Sabian Fathul Ilmi - 124
4. Danadyaksa Wida Pangestu - 112
5. Abimanyu Bintang Fermadi - 103. (ant,bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo