mobilinanews

Veda Ega Pratama Membuat Sejarah, Pembalap Indonesia Pertama Juara Asia Talent Cup 2023

Minggu, 12/11/2023 12:30 WIB
Veda Ega Pratama Membuat Sejarah, Pembalap Indonesia Pertama Juara Asia Talent Cup 2023
Veda Ega Pratama Membuat Sejarah sebagai Pembalap Indonesia Pertama yang Juara Asia Talent Cup 2023

mobilinanews (Jakarta) - Veda Ega Pratama telah mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar juara Asia Talent Cup 2023.

Keberhasilan ini diraih setelah Veda Ega mengamankan posisi juara dalam Race 2 Malaysia di Sirkuit Sepang.

Penampilan impresifnya mengantarkannya unggul lebih dari satu detik dari pesaing terdekat.

Kemenangan dalam Race 2 Malaysia ini memberikan tambahan 25 poin pada perolehan poin Veda Ega, sehingga totalnya mencapai 206 poin.

Ia memimpin dengan keunggulan 69 poin dari peringkat kedua yang ditempati oleh Amon Odaki.

Dengan hanya satu seri tersisa di Qatar yang akan mempertandingkan dua race dan poin maksimal 50, posisi Veda Ega tidak dapat digoyahkan dari peringkat pertama.

Prestasi Veda Ega ini menjadi catatan emas dalam dunia balap Indonesia, mengukuhkan posisinya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar juara dalam Asia Talent Cup.

Perjalanan Veda Ega mengikuti jejak sejumlah pembalap berbakat yang sebelumnya juga meraih kesuksesan dalam Asia Talent Cup, seperti Ayumu Sasaki, Somkiat Chantra, dan Deniz Oncu.

Ketiganya telah melanglang buana di arena balapan Grand Prix dan mencuri perhatian dunia.

Kemenangan Veda Ega tidak datang tanpa rintangan. Ia mengalami tekanan besar ketika berkompetisi di Malaysia, terutama setelah gagal finis dalam Race 1 akibat kecelakaan di lap kedua, meskipun saat itu sedang memimpin balapan.

Namun, Veda Ega mampu merespons tantangan ini dengan gemilang. Ia memulai Race 2 dari posisi kelima dan menunjukkan semangat juang yang luar biasa hingga akhirnya menjadi pembalap pertama yang melewati garis finis.

Prestasi luar biasa Veda Ega dalam musim ini tercermin dari tujuh kemenangan yang diraihnya dalam 10 race yang telah berlangsung.

Bahkan, Veda Ega pernah menguasai Race 1 dan 2 di Jepang dan Indonesia, menandai dominasinya dalam ajang Asia Talent Cup. (karim)

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo