mobilinanews

Wuling BingouEV Resmi Diperkenalkan, Bakal Jadi Mobil Listrik Ikonik

Kamis, 16/11/2023 15:30 WIB
Wuling BingouEV Resmi Diperkenalkan, Bakal Jadi Mobil Listrik Ikonik
Petinggi Wuling saat peluncuran Bingou EV di Tangerang hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil BingouEV yang akan meramaikan pasar elektrik di Tanah Air. Mobil listrik Wuling ini akan akan menjadi suksesor berikut dari wuling setelah Air ev menjadi salah satu mobil listrik paling laris di Indonesia.

Vice President Wuling Motors, Arif Pramdana mengatakan kehadiran Wuling BingouEV merupakan langkah baru Wuling untuk semakin memperkuat posisi mereka di pasar mobil listrik Indonesia.

Arif menjelaskan sejak diperkenalkan pada Agustus 2022 hingga Oktober 2023 ini, Air ev telah menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia.

"Wuling menjadi mobil listrik di Indonesia dengan menguasai pangsa pasar 55,8 persen. Sejak Agustus 2022 sampai Oktober 2023 Air ev terjual 12 ribu unit," kata Arif Pramdana saat pre-launching Wuling Bingue di Tengerang.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan BingouEV yang lahir dengan tagline `Drive Electrick, Be The Icon" yang berdesain classy, retro moderen, stylish akan menjadi ikon baru dalam dunia elektrifikasi di Indonsia.

"Wuling Bingou EV merupakan perwujudan dari komitmen Wuling untuk terus meneguhkan langkahnya di industri kendaraan listrik setelah sukses dengan Air ev di pasar Tanah Air," ujar Dian.

Sebagai informasi, Wuling Binguo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Ia dibekali dengan baterai 30 kW atau 50 kW dengan torsi puncak 110 Nm atau 150 Nm. Kecepatan tertingginya dibatasi hingga 100 km/jam.

Dengan spesifikasi baterai ini, BingouEV mampu menempuh jarak ntara 333 km hingga 410 km, sehingga akan sangat nyaman bagi pengguna untuk melakukan perjalanan kel luar kota.

Meskipun telah diperkenalkan, pihak Wuling sejauh ini belum mengumumkan harag resminya, karena akan dilakukan pada saaat launching resminya beberapa waktu mendatang.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo