mobilinanews

Tampil Konsisten, Rio SB Raih Juara Umum Balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2023

Minggu, 19/11/2023 15:25 WIB
Tampil Konsisten, Rio SB Raih Juara Umum Balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2023
Rio SB raih juara umum ajang balap mobil One Make Race Honda City Hatchback RS 2023

mobilinanews (Bogor) - Rio SB mencatat prestasi gemilang dengan keluar sebagai juara umum pada ajang balap One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) tahun 2023.

Kemenangan ini diraihnya pada putaran keenam ISSOM, yang berlangsung pada Minggu, 19 November 2023, di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor.

Selama kompetisi ini, Rio SB menunjukkan performa konsisten dan berhasil naik podium pada setiap seri OMR HCHSC musim 2023.

Sebagai pembalap dari tim P Five Racing Indonesia, Rio SB berhasil memuncaki klasemen juara umum OMR HCHSC musim kedua ini.

Rio SB bukanlah sosok baru di dunia balap, sebelumnya ia telah berkompetisi di kelas Master sejak tahun 2010, menggunakan mobil balap Honda lainnya seperti Honda Jazz.

Keberhasilannya di OMR HCHSC musim 2023 menandai pencapaian gemilangnya dalam dunia balap mobil.

Pertandingan OMR HCHSC musim 2023 menawarkan persaingan sengit dalam penentuan peringkat kedua dan ketiga, yang akhirnya ditentukan pada seri penutup.

Seri penutup ini menampilkan pertandingan yang tak kalah menarik, di mana Fitra Eri berhasil meraih kemenangan, sementara Akheela Chandra menempati peringkat ketiga OMR HCHSC musim 2023.

Total 24 pembalap turut berpartisipasi dalam ajang balap One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge tahun 2023 ini.

Honda juga memberikan penghargaan khusus untuk beberapa kategori, termasuk High Sportsmanship yang diraih oleh Pradana Adi Wilianto.

P Five Racing Team meraih gelar Team of The Year, sementara kategori Rising of The Year dimenangkan oleh Akheela Chandra, dan Promotion of The Year diraih oleh Daffa.

Rio SB juga meraih Fastest Lap of The Year, sementara Most Improved Laptime dimenangkan oleh M. Wildan Rizkyansha, dan Most Improved Position diraih oleh Raffa Mafud.

One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) merupakan ajang balap yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor sejak tahun 2022.

Menjadi agenda balap dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), balapan ini diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul.

Ajang balap ini tidak hanya menjadi panggung kompetisi, tetapi juga tempat lahirnya para pembalap berbakat di Indonesia.

Honda City Hatchback RS, model mobil hatchback Honda yang diluncurkan sejak tahun 2021 di Indonesia, juga mencatat kesuksesan dengan penjualan lebih dari 17 ribu unit hingga saat ini.

Model mobil ini berhasil menjadi market leader pada tahun 2021 hingga 2023, menegaskan posisinya sebagai pilihan utama di pasar mobil hatchback di Indonesia.

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan terkait ajang tersebut.

“Ajang balap Honda City Hatchback RS One Make Race ini juga berhasil menjadi ajang balap yang diminati oleh para pembalap di ISSOM. Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang semakin meningkat dibandingkan tahun lalu," ujar Yusak.

"Tentunya kami juga berharap para pembalap muda di Indonesia akan semakin banyak yang menggunakan Honda City Hatchback RS sebagai mobil balapnya di musim yang akan datang," tambahnya. (karim)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo