mobilinanews

Sudah Diuji Coba di Jerman, Hyundai Ioniq 7 SUV Listrik Terbaru yang Menjanjikan Inovasi dan Efisiensi Berkendara

Rabu, 22/11/2023 05:18 WIB
Sudah Diuji Coba di Jerman, Hyundai Ioniq 7 SUV Listrik Terbaru yang Menjanjikan Inovasi dan Efisiensi Berkendara
Hyundai Ioniq 7 yang baru-baru ini diuji coba di Jerman.

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai dan Kia, dua produsen asal Korea Selatan, kini menjadi dominan dalam segmen kendaraan listrik secara global.

Keduanya telah mengembangkan platform E-GMP yang menjadi dasar bagi model-model seperti Ioniq 7, yang baru-baru ini terlihat sedang menjalani uji coba.

Menurut informasi dari Rushlane, Hyundai Ioniq 7 kemungkinan akan menggunakan powertrain serupa dengan Kia EV9 yang baru-baru ini diluncurkan.

Mobil listrik ini tertangkap kamera sedang diuji coba di Jerman dan dianggap sebagai saingan dari Kia EV9, juga sebagai versi produksi dari konsep SUV listrik Hyundai SEVEN yang pernah dipamerkan beberapa tahun lalu.

Tentu saja, versi produksi Hyundai Ioniq 7 ini menunjukkan beberapa perbedaan dari model konsepnya.

Salah satu perbedaan terlihat pada absennya pintu geser di baris kedua, serta desain keseluruhan yang menampilkan bentuk SUV kotak yang menjanjikan.

Terlepas dari desainnya yang berbeda, Hyundai Ioniq 7 versi produksi ini membawa nuansa MPV yang tampak sejalan dengan sedan Ioniq 6 atau saloon.

Desainnya mengingatkan pada mobil keluarga seperti Stargazer dan Staria, dengan kap mesin yang pendek dan pilar A yang cukup runcing.

Dalam hal spesifikasi, berdasarkan informasi dari Autoexpress, Hyundai Ioniq 7 akan menggunakan baterai berkapasitas 99,8 kWh.

Seperti Kia EV9, mobil ini akan hadir dengan dua pilihan motor, yakni motor tunggal dengan daya maksimal 201 tenaga kuda dan motor ganda dengan tenaga sebesar 379 tenaga kuda.

Salah satu keunggulan Hyundai Ioniq 7 diperkirakan akan berasal dari sistem pengisian daya 800V yang juga dimiliki oleh Kia EV9.

Dengan fitur ini, Hyundai Ioniq 7 dapat mengisi daya baterai dari 10 hingga 80 persen hanya dalam waktu 24 menit, memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam pengisian daya. (karim)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo