mobilinanews

Soal Masa Depan Dealer Mobil di Tengah Penjualan Online, Honda: Kita Terus Pantau..

Rabu, 22/11/2023 03:18 WIB
Soal Masa Depan Dealer Mobil di Tengah Penjualan Online, Honda: Kita Terus Pantau..
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat diwawancarai media di sirkuit Sentul international, Bogor

mobilinanews (Jakarta) - Sebuah studi global yang dilakukan oleh Cox Automotive menunjukkan bahwa mayoritas konsumen saat ini lebih memilih untuk membeli mobil secara online.

Meskipun begitu, pertanyaan muncul: apakah dealer mobil akan tergusur oleh tren ini?

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), menjelaskan bahwa keberadaan dealer masih memegang peranan penting dalam memfasilitasi konsumen di Indonesia.

Meskipun belum dapat memastikan masa depan dealer, Billy mengakui pihaknya terus memantau perkembangan pasar.

"Kita akan terus memantau perkembangannya. Saat ini, konsumen mendapatkan pengetahuan tentang produk melalui platform digital. Namun, mereka seringkali datang langsung ke dealer atau pameran untuk melakukan transaksi,” ungkap Billy, Minggu (19/11/2023) di Sentul International Circuit, Bogor.

“Meskipun digital sangat penting, dalam tahap closing atau penutupan pembelian, sebagian besar konsumen masih memilih untuk mendatangi dealer atau pameran," tambahnya.

Billy kemudian menyebutkan di Indonesia, konsumen yang ingin membeli mobil cenderung melakukan kunjungan langsung ke dealer atau pameran untuk melihat produk secara langsung sebelum melakukan pembelian. (karim)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo