mobilinanews

Daimler Commercial Vehicles Indonesia Dukung Pendidikan Dini di NTT

Sabtu, 25/11/2023 02:28 WIB
Daimler Commercial Vehicles Indonesia Dukung Pendidikan Dini di NTT
Dukungan pendidikan DCVI untuk pendidikan dini di Nusa Tenggara Timur

mobilinanews (NTT) - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mendukung kemajuan pendidikan masyarakat di Indonesia. Bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia, DCVI akan melakukan program pembangunan kembali sekolah PAUD Talenta di Desa Nunumue, Nusa Tenggara Timur.

Inisiatif ini didukung pula oleh Diler dan pelanggan DCVI melalui berbagai kontribusi dalam kegiatan penggalangan dana Turnamen Golf DCVI yang telah diadakan pada 20 Juli 2023 yang lalu.

Pendidikan merupakan investasi penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk mencapai berbagai tujuan terkait Indonesia Emas 2045, baik dari sisi pengetahuan maupun keterampilan yang dapat diasah sedini mungkin.

Investasi ini merupakan wujud komitmen DCVI dalam mengembangkan pendidikan dan pembinaan sumber daya manusia Indonesia. Sejalan dengan prinsip-prinsip Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG) DCVI, inisiatif ini dapat beriringan dengan usaha Indonesia untuk mencapai industri yang mandiri dan lebih maju di masa depan.

President Director DCVI, Naeem Hassim mengatakan sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka di dunia, tujuan kami adalah mengembangkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan berorientasi pada masa depan demi pergerakan barang dan penumpang di wilayah yang luas ini.

"Kerangka kerja yang telah kami tetapkan untuk tanggung jawab kami pada program CSR DCVI adalah ESG, dan pemerataan pendidikan nasional merupakan salah satu visi di bawah tanggung jawab Sosial kami untuk pembangunan berkelanjutan di masa depan,” terang Naeem Hassim.

DCVI dan Happy Hearts Indonesia berdedikasi untuk membangun kembali sekolah yang aman dan kokoh bagi anak-anak di Nusa Tenggara Timur, sehingga mereka dapat dengan nyaman dan aman menjalankan kegiatan pembelajaran, mendapatkan pendidikan yang lebih berkualitas, dan memiliki tempat bermain dengan sesama anak-anak.

Happy Hearts Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk untuk mewujudkan akses pendidikan yang setara bagi anak-anak Indonesia melalui berbagai program, salah satunya adalah pembangunan fasilitas yang layak dan berkelanjutan untuk proses belajar & mengajar bagi guru dan murid terutama di daerah Timur Indonesia.

HR Director DCVI, Aditia Putro pada acara peresmian pembangunan PAUD Talenta secara langsung di Desa Nunumue, menyatakan melalui Happy Hearts Indonesia, mereka berinisiatif untuk menyiapkan Indonesia yang lebih baik melalui bantuan fasilitas pendidikan.

"Melalui inisiatif pembangunan kembali sekolah di NTT ini, DCVI percaya bahwa kita dapat mempersiapkan generasi muda yang akan menyambut era Indonesia Emas 2045, karena anak-anak ini akan berada pada usia produktif di era tersebut," tuturnya.

Inisiatif CSR ini meliputi dukungan terhadap operasional sekolah sampai 5 tahun pasca selesai konstruksi fasilitas bangunan sekolah, yang akan meliputi pelatihan tentang Air, Sanitasi, dan Kebersihan (WASH), Pengurangan Risiko Bencana (DRR), dan Manajemen Keuangan & Kewirausahaan Sekolah.

CEO Yayasan Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beiwinkler menyebutkan Happy Hearts Indonesia mengatakan mereka berkomitmen mendukung pendidikan khususnua di Indonesia Timur.

"Komitmen kami dari korporasi internasional sebesar DCVI mendukung pengembangan pendidikan Indonesia lebih maju. Terutama di daerah-daerah yang masih memiliki akses yang sulit seperti ini, kehadiran DCVI kami harap dapat mempercepat akses pendidikan yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Sylvia Beiwinkler.

Tidak terbatas pada inisiatif ini, DCVI juga akan terus mendukung sektor pendidikan dalam rangka menyiapkan generasi yang handal dalam mengelola industri otomotif dalam negeri, terutama pada bidang kendaraan niaga.

Dengan perkembangan moda transportasi logistik dan pariwisata yang semakin masif, sumber daya manusia yang berkualitas diperlukan untuk memastikan kemajuan sektor-sektor tersebut di wilayah timur Indonesia.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo