mobilinanews

MotoGP 2023: Valentino Rossi Ada di Valencia, Marini Resmi Pisah Dengan VR46

Sabtu, 25/11/2023 19:21 WIB
MotoGP 2023: Valentino Rossi Ada di Valencia, Marini Resmi Pisah Dengan VR46
Luca Marini (Italia) resmi pisah dengan VR46 di akhir musim 2023. (Foto: ist)

mobilinanews (Spanyol) - Tak lagi menjadi rumor berkepanjangan. Luca Marini kini resmi berpisah dengan VR46 Racing milik kakak tirinya, Valentino 'The Doctor' Rossi.

Direktur VR46 Alessio 'Uccio' Salucci  yang juga sahabat erat The Doctor mengumumkan sendiri perpisahan itu di sela GP Valencia, Sabtu (25/11). Hanya saja ia cuma menyebut Marini akan berpisah pada akhir tahun 2023 ini. Tanpa menyebut kemana Marini akan pergi.

Tapi, sesuai rumor selama ini, Marini akan gabung dengan Repsol Honda pada musim 2024-2025. Ia menggantikan Marc Marquez yang pindah ke Gresini Ducati.

Kalau sekarang VR46 sudah umumkan resmi pisah dengan Marini, tentu tinggal menanti pernyataan resmi Honda untuk Marini.

"Setelah 6 tahun bersama kami harus berpisah. Saya mengenal dan mengikuti perkembangan  Luca sejak ia kecil. Paham talenta dan antusiasmenya pada balap dan pengembangan teknis motor. Saya yakin setelah ini ia akan jadi lawan berat buat tim kami," kata Uccio.

"Saya sudah pikirkan segala sesuatunya sebelum mengambil keputusan ini. Meninggalkan tim tempat saya tumbuh, tim yang sudah seperti keluarga, dan juga babak baru nanti dalam kehidupan saya. Saya memilih untuk fokus memulai babak baru," kata Marini yang dalam pernyataannya juga tidak menyebut Honda.

Lantas, siapa pengganti Marini di VR46?

"Real boss (Rossi) ada di Valencia. Ia akan memutuskan," tegas Uccio.

Kandidat kuat adalah Fabio Di Giannantonio yang saat ini berada di Gresini Ducati. Uccio mengakui ia sudah berbicara banyak dengan Giannantonio selama di Valencia. Tapi, itu tadi, Rossi yang akan memutuskan setelah mendengar masukan Uccio dan personel inti lainnya.

"Mungkin tak lama lagi kita akan mendengar kabarnya," imbuhnya.

Jika Giannantonio yang nantinya terpilih maka ini adalah sebuah lingkaran lucu dalam rotasi pembalap MotoGP. Sebab, Marquez gantikan Giannantonio yang kemudian gantikan Marini dan yang kemudian gantikan Marquez. (rn)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo