mobilinanews

Danau Toba Rally 2023 : Dikunjungi Menpora Dito Ariotedjo, Ijeck Bahas Persiapan WRC 2025 Di Sumatra Utara

Sabtu, 25/11/2023 19:28 WIB
 Danau Toba Rally 2023 : Dikunjungi Menpora Dito Ariotedjo, Ijeck Bahas Persiapan WRC 2025 Di Sumatra Utara
Menpora Dito Ariotedjo saat mengunjungi paddock tim Bla Bla Bla Motorsport di Danau Toba Rally bersama Ijeck, Arji, Ian Soejono serta Uche hari ini

mobilinanews (Parapat) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengunjungi paddock Musa Rajekshah (akrab disapa Ijeck) di sela-sela event Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 di sektor Aek Nauli Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu (25/11/2023).

Menpora Dito Ariotedjo selain datang untuk menyaksikan Kejurnas Rally sekaligus APRC Grand Finale 2023, juga membahas terkait persiapan Sumatra Utara menjadi tuan rumah WRC (World Rally Championship) pada 2025 mendatang.

Menpora sangat mendukung kawasan Danau Toba, sebagai venua tuan rumah penyelenggaraan reli tingkat dunia tersebut.

"Momentum sangat bagus dan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Ini harus kita ambil karena akan sangat berdampak pada kemajuan dunia rally di Indonesia, sekaligus pariwisata Danau Toba dan sekitarnya," ungkap Menpora Dito Ariotedjo. 

Sebagai bentuk dukungan, Menpora berjanji akan melakukan pendampingan saat bidding atau penawaran sebagai tuan rumah WRC.

"Pendampingan itu perlu, karena memang harus ada peran pemerintah. Demikian juga saat persiapan pelaksanaan WRC harus ada pendampingan dari pemerintah, baik dari segi anggaran maupun membantu mencari sponsor," imbuh Dito.

Menpora menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Motor Indonesia Sumatra Utara yang telah menggelar APRC 2023 Danau Toba dengan sangat baik, dan yang menggembirakan juga diikuti perally dan co-driver dari India, Selandia Baru, Thailand, Portugal dan Brazil.

Dan sampai hari ke-2 pelaksanaan APRC, posisi tiga besar dikuasai perally Indonesia. "Ini membuktikan perally kita mampu bersaing dengan pereli asing. Dan, saya lihat, para perally Indonesia berlomba dengan mobil WRC Rally 2 yang jumlahnya cukup banyak. Itu juga bukti kita siap bersaing di level dunia," terangnya. 

Sementara itu, Ijeck yang juga Pembina IMI Sumatra Utara optimis bisa mendatangkan kejuaraan dunia rally WRC di Sumatra Utara.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Presiden Joko Widodo, support optimal mas Menpora Dito Ariotedjo, IMI Pusat serta pihak-pihak lainnya untuk kembali menghadirkan WRC ke Indonesia," ungkap Ijeck, yang tengah bersaing menjadi juara nasional dan APRC 2023. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo