mobilinanews

H Rihans Variza (HRVRT) : "Musim Balap Yang Membanggakan, Rebut Juara Nasional Sprint Rally dan Runner Up Rally"

Selasa, 28/11/2023 02:08 WIB
H Rihans Variza (HRVRT) : "Musim Balap Yang Membanggakan, Rebut Juara Nasional Sprint Rally dan Runner Up Rally"
H Rihans Variza saat diminta speech di podium juara Danau Toba Rally - APRC Grand Finale di Parapat, Danau Toba, Minggu (26/11/2023)

mobilinanews (Parapat) - H Rihans Variza, perally andalan dan dedengkot HRVRT BGM BHM BMB mengaku cukup bangga dan puas atas capaian pada musim balap tahu 2023.

"Iya, cukup puas. Pertama, berhasil menjadi juara nasional Sprint Rally. Lalu, juara 2 Kejurnas Rally, serta HRVRT menjadi juara nasional Kejuaraan Team rally 2023," ujar H Rihans kepada mobilinanews.

Langkah berani, mengganti mobil rally di tengah musim kompetisi

Bonusnya, Rizal Sungkar yang selama ini berada di balik layar, berhasil menyabet posisi runner up Kejuaraan Umum seri 4 Kejurnas Rally 2023 nama lain Danau Toba Rally kemarin. 

Menurut H Rihans, setelah berhasil memboyong gelar juara nasional Sprint Rally 2023 pada seri terakhir di Indramayu, Jawa Barat lalu. Sebenarnya berangkat ke Danau Toba Rally lebih dengan semangat tanpa beban.

"Iya, karena saya sudah juara nasional Sprint Rally dengan kompetisi sangat ketat. Keputusan mengganti mobil dari Ford Fiesta Rally2 dengan Hyundai i20 Rally2 di tengah kompetisi, itu sebagai challenging yang akhirnya membuahkan hasil manis," tambah H Rihans.

Skuad HRVRT BGM HBM BMB di podium Danau Toba Rally 2023

Meski begitu, sampai sekarang pun, pengusaha muda asal Binuang (Kalsel) ini mengaku masih terus belajar dan mencoba eksplore Hyundai i20.

"Danau Toba Rally kali ini, sejatinya juga sebagai ajang untuk terus mengakrabi mobil rally dengan handlng lebih enak dan bertenaga lebih besar. Mudah-mudahan memasuki musim balap tahun 2024 nanti, sudah semakin banyak yang bisa saya eksplore," ungkap H Rihans.

Sementara itu, Rizal Sungkar selaku mentor menyebutkan H Rihans adalah pembalap jago dan cepat beradaptasi. "Bayangkan saja, sebelum gape di Sprint Rally dan Rally, dia juga juara nasional saat di Slalom, dan Speed Offroad. Jadi, sebetulnya enak saya jadi mentor H Rihans, karena basicly udah jago," ungkap Rizal Sungkar. (budsan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo