mobilinanews

Kejurnas Adventure Offroad 2023 Madiun : Terima Tongkat Estafet, Revo Nagara Langsung Gaspol Di Kelas G3

Selasa, 28/11/2023 02:38 WIB
Kejurnas Adventure Offroad 2023 Madiun : Terima Tongkat Estafet, Revo Nagara Langsung Gaspol Di Kelas G3
Terima Tongkat Estafet, Revo Nagara Langsung Gaspol Di Kelas G3

mobilinanews (Madiun) - Regenerasi Offroader di Jawa Timur tampaknya akan berjalan mulus, seiring terjunnya para pebalap muda pada ajang Kejuaraan Nasional Adventure Offroad.

Salah satunya adalah Revo Nagara Fisabilhaq, anak muda asal Jombang, Jawa Timur.

Setelah menerima tongkat estafet dari Toni Corenk, sang ayah, yang mulai meredup di belantara offroad, Revo Nagara, cepat-cepat gaspol di kompetisi.

Tak tanggung-tanggung, di kejuaraan perdananya, doi langsung tancap gas di grup neraka G3 atau mobil-mobil dengan spesifikasi upper 2501 cc ke atas!

 “Ini benar-benar pertama kali saya turun di balap kompetisi, sebelumnya belajar dari adventure-an biasa dengan mobil yang bukan spek balap,” buka mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo itu.

Membesut tubular bermesin Cherokee dengan kapasitas mesin lebih dari 3000cc, Revo mengaku hanya butuh penyesuaian dan adaptasi saja.

“Kan beda banget ya dengan mobil CR-an yang masuk-masuk hutan. Harus lebih memahami RPM, buka tutup gas dan lain sebagainya termasuk rasio kemudi dan braking nya,” lanjut Revo.

Pada Kejurnas Adventure Offroad Individual & Team 2023 putaran ke-2 Sirkuit Gunung Kendil Madiun, Jawa Timur, (25-26/11), Sulung 2 bersaudara ini turun pada kelas G3 yang dihuni pebalap-pebalap terbaik Indonesia seperti Aziz Yurianto, Krisna Didit, Sumardji, Nauval Raihan dan lain sebagainya.

Meski belum mendapatkan hasil maksimal, Toni Corenk, sang ayah, optimistis Revo bisa segera bersaing dengan senior-seniornya.

“Di Madiun ini benar-benar baru pertama kali pegang mobil. Kebetulan juga baru dibeli dan baru saja sampai mobilnya, bahkan mencoba saja belum, pokoknya langsung gaspol,” kekeh Toni Corenk.

 Kelar mencoba di Kejurnas Offroad seri-2 Madiun, 2 pekan lagi pemuda yang hobi bermusik ini sudah ancang-ancang mempersiapkan diri mengikuti babak final Kejurnas Adventure Offoad 2023 yang akan diselenggarakan di Bantul, Yogyakarta, 9-10 Desember, mendatang.

“Ini sudah mulai prepare mobil, rencana Revo tetap akan turun di G3 dan Ayah di G4, semoga bisa lebih maksimal lagi di Yogyakarta nanti,” tutup Revo.

Gaspol Rev!!! (rinto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo