mobilinanews

Pegokart Prassetyo Hardja Bersiap ke Rotax Max Grand Final 2023 di Bahrain, Bamsoet Berikan Dukungan

Jum'at, 01/12/2023 00:01 WIB
Pegokart Prassetyo Hardja Bersiap ke Rotax Max Grand Final 2023 di Bahrain, Bamsoet Berikan Dukungan
Pegokart Prassetyo Hardja beraudensi dengan Bamsoet sebelum ke Rotax Max Grand Final 2023 di Bahrain, Uni Emirat Arab

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung pembalap SN Racing, Prassetyo Hardja, yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional karting bergengsi dunia, Rotax Max Grand Final 2023 di Bahrain International Karting Circuit, di Sakhir, Bahrain pada 1-9 Desember 2023.

Prassetyo Hardja akan turun di kelas 125 Senior Max.

Rotax Max Grand Final 2023 sangat bergengsi, karena hanya dapat diikuti oleh juara karting di masing-masing negara, juara asia, juara eropa, serta juara regional eropa.

Secara keseluruhan, akan ada sekitar 386 pembalap dari 72 negara dunia yang ikut serta di berbagai kelas kejuaraan yang dipertandingkan.

Para peserta membawa nama negaranya masing-masing, bukan personal, brand, ataupun atas nama klub.

"Keikutsertaan pembalap SN Racing, Prassetyo Hardja, dalam event ini membuktikan bahwa pembalap Indonesia memiliki kualitas yang mampu bersaing di kancah internasional," ujar Bamsoet usai menerima Prassetyo Hardja dan jajaran SN Racing, di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Turut hadir jajaran SN Racing antara lain, Owner, Founder, and Coach Senna Noor, Pembalap Prassetyo Hardja, Manager Puspa Inten Lestari; serta Chief Mechanic M. Ilham. Hadir pula Ibunda Prassetyo Hardja Neneng Juariah.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, walaupun baru berdiri pada 2021, SN Racing di bawah kepemimpinan Senna Noor sebagai Team Owner dan Manager, telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan olahraga balap Tanah Air.

Khususnya dalam membina pembalap muda.

Selain Prassetyo Hardja yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan karting bergengsi Rotax Max Grand Final 2023 di Bahrain, SN Racing juga aktif mengirimkan berbagai pembalap muda gokart binaannya bertanding dalam berbagai kejuaraan internasional.

Misalnya pada tahun 2022 lalu, SN Racing mengirimkan para pembalap mudanya mengikuti kejuaraan di Italy.

Yakni, Abyan Aqila Kurniawan (8 tahun), Ghibran Raditya Febrian (9 tahun), Maalik Bintang Alisyahbana 15 (tahun), dan Prassetyo Hardja (21 tahun).

"Kejuaraan yang diikuti di Italy tersebut antara lain Rok Cup Italy Championship pada 2-3 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, IAME Series Italy pada 8-9 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, WSK Euro Series pada 13-17 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, dan ACI Italian Championship pada 21-24 Juli 2022 di 7Laghi Karting Circuit," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, nama besar pembalap yang mengharumkan nama Indonesia seperti Ananda Mikola, Rifat Sungkar, maupun Moreno Soeprapto juga dilahirkan dari ajang gokart.

Karenanya kehadiran SN Racing dengan berbagai pembalap muda binaannya telah turut berkontribusi memastikan agar di masa depan Indonesia tidak kekurangan stok atlet balap nasional berkualitas internasional.

Melahirkan pembalap berkualitas internasional bukanlah pekerjaan instan. Bukan pekerjaan satu atau dua tahun.

Melainkan pekerjaan jangka panjang yang berkesinambungan. Butuh proses pembinaan jangka panjang. Dimulai dengan mengasah bibit muda sejak usia dini.

"Karenanya IMI berkomitmen memfasilitasi dan mendukung sebanyak mungkin pembalap muda untuk berkompetisi di level internasional. Sehingga mereka bisa mengasah kemampuan balap dan mental bertanding untuk mendapatkan juara," pungkas Bamsoet. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo