mobilinanews

Gercep, Chery Target Produksi 400 Unit Mobil Listrik di Indonesia Hingga Januari 2024

Senin, 04/12/2023 19:35 WIB
Gercep, Chery Target Produksi 400 Unit Mobil Listrik di Indonesia Hingga Januari 2024
Model mobil listrik Chery yang kini menjadi incaran masyarakat Indonesia

mobilinanews (Bogor) - PT Chery Sales Indonesia (CSI) berkomitmen untuk menjadikan pasar Indonesia sebagai salah satu basis produksi mobil mereka. Hal itu akan terwujud dengan keinginan mereka untuk membangun pusat riset dan juga pabriknya sendiri di Tanah Air.

Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan mengungkapkan bahwa bahwa Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk mobil setir kanan.

“Kami juga memiliki tujuan untuk membangun pabrik dan pusat riset sendiri di Indonesia dan akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk setir kanan,” kata Rifki Setiawan dalam Diskusi HUT ke-20 Forwot di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/12) kemarin.

Chery punya alasan sendiri untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi karena penerimaan masyarakat yang luar biasa. Mereka terbilang baru seumur jagung di kancah otomotif Indonesia. Namun saat ini Chery sudah menempati posisi ke-9 brand otomotif terbesar di Indonesia.

Capaian ini merupakan catatan yang mentereng. Padahal Chery telah memulai peta baru dalam membangun ekosistem kendaraan mereka. Terbaru, Chery Indonesia telah berhasil memproduksi unit elektrik pertama mereka di pabrik milik PT Handal yakni OMODA 5E.

Dengan memiliki fasilitas produksi sendiri, Chery akan langsung menggeber produksinya. Mereka punya target untuk memproduksi 400 unit mobil listrik di pabriknya hingga 400 unit hingga januari mendatang.

Langkah inin dilakukan untuk memenuhi permintaan 400 unit mobil listrik yang telah dipesan oleh konsumen pada saat peluncurannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu.

Mobil ramah lingkungan yang belum memiliki harga ini, telah diminati setidaknya oleh 400 orang sejak pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu.

"Brand kita di Indonesia tekah diterima dengan baik. Dengan pemesanan 400 unit ini membuktikan bahwa meskipun kita belum lama di Indonesia, tetapi brand ini dudah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ungkap Rifki.

Asal tahu saja, Chery merupakan raksasa otomotif asal Cina yang telah memproduksi berbagai line up mobil yang merajai pasar ekspor di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Chery merupakan brand besar di Cina yang 20 tahun berturut-turut merajai pasar ekspor di Cina. Nah kita ingin membuktikan ini di Indonesia. Apalagi EV saat ini mulai tumbuh di Indonesia," paparnya.

Berkitan dengan kualitas produk dan kulifikasi yang ditorehkannya secara global, Chery Indonesia optimis ke depan brand mereka akan semakin dipercaya dan menjadi pilihan bagi masyarakat di Tanah Air.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo