mobilinanews

Bintang Barlean Dinilai Perally Dengan Bakat Besar, John Impreza : "Saya Mau Carikan Sponsor Untuk Dia.."

Kamis, 07/12/2023 20:08 WIB
Bintang Barlean Dinilai Perally Dengan Bakat Besar, John Impreza : "Saya Mau Carikan Sponsor Untuk Dia.."
Bintang Barlean (kiri), di podium juara Danau Toba Rally - APRC Grand Finale 2023 di Sumatra Utara akhir November lalu.

mobilinanews (Jakarta) - IMI Pusat baru saja merilis peringkat Kejurnas Rally 2023, dengan perally H Rahmat dan co-driver Hade Mboi dari LFN Sederhana Motorsport sebagai juara nasional kejuaraan umum (Overall).

H Rihans Variza - Anthony Sarwono dari HRVRT BGM HBM BMB sebagai runner up, serta Musa Rajekshah - Hervian Soejono dari Blablabla Motorsport sebagai juara ketiga. 

Mau tahu siapa peringkat keempatnya? Bintang Barlean dengan co-driver Anondo Eko. Wow! Kenapa wow, karena statusnya sebagai perally kelas M2 dengan mengandalkan Subaru WRX yang telah berumur 16 tahun. 

Subaru Impreza tua andalan Bintang Barlean

Prestasi Bintang pun mendapat sorotan sekaligus pujian John Y Winata mantan Direktur Impreza Motorsport yang secara khusus datang bersama putrinya Angeline untuk menonton Danau Toba Rally sekaligus "reunian". 

"Saya melihat, anak ini (Bintang Barlean) sangat luar biasa. Subaru yang dipakainya sudah tua. Tapi berkat skillnya, dia bisa fight dengan perally M1 yang secara mobil satu tingkat di atas dan merupakan mobil-mobil baru spec WRC Rally2," ungkap John Impreza, begitu ia biasa dipanggil. 

John Impreza yang lebih mengenal Subaru Impreza, karena lama menangani mobil asal Jepang yang digunakan Hutomo Mandala Putra dan mendiang Tony Hardianto pada era 90-an akhir hingga awal 2000-an.

"Harusnya mobil tersebut susah untuk lawan mobil M1. Namun memang Bintang ini ajaib," sebut John Impreza. 

Jhon Impreza juga sempat menyampaikan pesan ke Anondo Eko (co-driver Bintang) saat makan di resto Singgalang, mengingat "treknya berat", agar Bintang keep finish, jangan terlalu fight.

John Impreza (kiri), bersama Didi Hardianto, Dodock CH dan Angeline saksikan Danau Toba Rallly 2023 

Menurut Jhon Impreza, Bintang yang masih 19 tahun ini punya talenta besar. Dan, terlihat dari umur dan fisiknya cukup bagus. "Selain itu, Bintang low profile dan mau dengerin senior," lanjutnya.

Kemudian John Impreza mengusulkan agar ayahnya Bintang yaitu Frans Barlean untuk beli mobil baru. "Ford atau Hyundai-lah. Agar bisa compete.
Kalau nggak, namanya susah keangkat sama subaru-nya yang sudah tua," terangnya.

"Saya mau cari sponsor untuk Bintang...," kata John Impreza, sembari menambahkan 4 penunggang Subaru dari India, semua di belakang Bintang Barlean. (budsan) 

Point Standing :

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo