mobilinanews

Indrajit Sardjono : Dengan Commitment 100% Indonesia Bisa Selenggarakan WRC 3-4 Tahun Lagi, Di Jakarta - Sukabumi!

Jum'at, 15/12/2023 00:28 WIB
Indrajit Sardjono : Dengan Commitment 100% Indonesia Bisa Selenggarakan WRC 3-4 Tahun Lagi, Di Jakarta - Sukabumi!
Indrajit Sardjono (kanan), salah satu tokoh rally Indonesia optimis dengan commitment 100 persen, Indonesia bisa selenggarakan WRC 3-4 tahun lagi

mobilinanews (Jakarta) - Terkait keinginan kuat para penggiat rally, perally dan tokoh motorsport Indonesia, untuk menghadirkan kembali kejuaraan dunia rally (World Rally Championship) ke Indonesia, ternyata venuenya tidak hanya di Sumatra Utara, seperti pada 1996 lalu. 

Indrajit Sardjono, salah satu tokoh di balik sukses pelaksanaan WRC di Sumatra Utara saat itu, kini memiliki usulan alternatif. Yakni WRC bisa diselenggarakan di Jabodetabek hingga Sukabumi, Jawa Barat. 

"Ini memang ide rada nyleneh. FIA WRC bisa start dari Jakarta, tapi SS (Special Stage) di sekitar Sentul, Puncak dan Sukabumi. Service Park, Rally HQ dilokasikan di GBK Senayan," ujar Indrajit membuka perbincangan dengan mobilinanews. 

"Dengan adanya jalan toll dari Jakarta ke Sukabumi saat ini, hal itu dimungkinkan dengan catatan HARUS DI SURVEY dahulu. Kalau infrastruktur, hotel dan exposure event, seandainya di Jakarta lebih dimungkinkan. Demikian pula secara komersial," lanjut Indrajit.  

Kemudian Indrajit yang lama menjadi steward (pengawas lomba) APRC (Asia Pacific Rally Championship) menambahkan, "Tapi entahlah, ini kan harus dipikirkan secara matang dan kalau OK, jangan berpikiran secara sektöral. Semuanya demi MOTORSPORT di Indonesia," imbuhnya.  

"Secara pribadi, setelah melihat event di Danau Toba Rally 2023 round 4 kemarin, ini komentar saya." 

Pertama, perlu pemikiran ulang, mengingat terbatasnya infrastructure di daerah tersebut. 

Kedua, perlu adanya peningkatan pengetahuan secara komprehensive dan mempelajari secara DETAIL persyaratan dari promotor WRC promotor dan FIA technical/ sporting regulation.

Ketiga, comitment dari semua stakeholders untuk adanya FIA WRC kembali di Indonesia.

Keempat, saya pikir dengan comitment 100 persen, perlu sekitar 3-4 tahun lagi untuk Indonesia bisa jadi bagian dari FIA WRC, menggelar event dunian dan bergengsi tersebut. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo