mobilinanews

Masuk 2024, Pegokart Qarrar Firhand Mulai Balap Profesional di Kejuaraan Eropa dan Dunia, Target Top 10

Selasa, 19/12/2023 18:08 WIB
Masuk 2024, Pegokart Qarrar Firhand Mulai Balap Profesional di Kejuaraan Eropa dan Dunia, Target Top 10
Qarrar Firhand, mulai balapan ke ajang balap profesional Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia, dengan target konsisten di posisi Top 10. (foto : qarrar)

mobilinanews (Bogor) - Pegokart Qarrar Firhand (12 tahun) akan melangkah ke ajang balap profesional tahun depan. Jika 2 tahun ini, banyak berlaga di Italia, namun pada 2024 akan lebih banyak ke negara Eropa lainnya.

 Qarrar Firhand disupport Pertamina, Telkomsel dan Bank BJB

"Alhamdulillah, 2 tahun stay dan balap gokart di Italia, skill Qarrar terus terasah. Dan, mobilinanews sendiri tahu, prestasinya membanggakan dengan beberapa kali berhasil raih podium, termasuk podium juara satu," ujar Firhand kepada mobilinanews.

Firhand Ali merupakan ayahanda Qarrar Firhand ditemui di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, saat berlangsung event Eshark Year End Race 2023, sekaligus menemani Qarrar yang tengah berada di Indonesia.

 Pencapaian menggembirakan perjuangan 2 tahun di Italia

Bagi Qarrar, 2024 merupakan tahun ketiganya mengasah diri di ajang gokart Eropa. "Kalau 2 tahun ini Qarrar balap di ajang gokart amatir, maka pada 2024, mulai balap gokart profesional," terang Firhand. 

Masih berlaga di kelas Junior, Namun akan lebih banyak berkiprah di ajang WSK (World Series Karting) dan juga kejuaraan Eropa.

 Sebagai pegokart international, liburan pun tetap menggenjot stamina

"Sebetulnya sih, secara usia, 12 tahun, Qarrar masih kelas Mini. Namun badannya, skill dan jam terbangnya, memang lebih cocok di Junior," lanjut Firhand.

"Sebelum pulang ke Indonesia, Qarrar balapan di Valencia (Spanyol). Tanggal 8 Januari 2024, Qarrar akan kembali ke Italia. Tak lama setelah itu, mengikuti Kejuaraan Dunia di Inggris," ungkap Firhand, pengusaha dan mantan jawara gokart.

Qarrar Firhand, calon pembalap F1 dari Indonesia 

Dengan skill, progress dan jam terbang yang dimiliki, Firhand optimis Qarrar paling tidak bisa masuk top 10. 

"Saya berharap bisa 10 besar, secara konsisten. Dan ini merupakan tahapan penting dan menentukan. Mohon support dan doa masyarakat Indonesia, untuk suskes Qarrar balap gokart di Eropa," pungkas Firhand Ali. (budsan)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo