mobilinanews

Singkirkan Honda Brio, Daihatsu Sigra Jadi LCGC Terlaris Sepanjang 2023

Jum'at, 22/12/2023 00:08 WIB
Singkirkan Honda Brio, Daihatsu Sigra Jadi LCGC Terlaris Sepanjang 2023
Daihatsu Sigra, salah satu mobil yang diminati di pasar.

mobilinanews (Jakarta) - Mobil low cost green car (LCGC) sampai saat ini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen calon pembeli mobil pertama.

Namun sepanjang November 2023, Honda Brio Satya rupanya bukan lagi menjadi mobil LCGC terlaris.

Berdasarkan data whole sales (pabrikan ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), posisi Honda Brio Satya sebagai LCGC terlaris rupanya telah tegeser oleh Daihatsu Sigra.

Tercatat sepanjang bulan lalu, Daihatsu Sigra mencatatkan angka pemesanan sebanyak 5.186 unit atau meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya 5.078 unit.

Sedangkan Honda Brio Satya berada di bawahnya dengan angkan pemesanan sebanyak 4.865 unit atau turun dari sebelumnya yang mencapai5.198 unit.

Sedangkan posisi ketiga LCGC terlaris tidak terdapat perubahan. Namun demikian Toyota Calya mengalami penurunan angka pemesanan menjadi 3.450 unit. Di mana bulan sebelumnya mampu mencatat angka 3.821 unit.

Sementara Toyota agya berada di posisi keempat LCGC terlaris dengan 1.670 unit atau turun dari bulan sebelumnya yang mencapai 2.211 unit.

Terakhir ada Daihatsu Ayla yang masuk dalam lima besar LCGC terlaris bulan November dengan angka pemesanan sebanyak 1.646 unit atau sedikit mengalami pengingkatan dari bulan sebelumnya yang hanya 1.520 unit.

Dari hasil data GAIKINDO, maka dapat dilihat bila Daihatsu Sigra saat ini berhasil menggeser Honda Brio sebagai LCGC terlaris sepanjang November 2023. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo