mobilinanews

Tidak Cuma Unggul Desain, Suzuki Baleno Hatchback Terbaru 2023 juga Memiliki Sederet Fitur Canggih Ini

Senin, 25/12/2023 13:11 WIB
Tidak Cuma Unggul Desain, Suzuki Baleno Hatchback Terbaru 2023 juga Memiliki Sederet Fitur Canggih Ini
Suzuki Baleno raih 2 penghargaan sekaligus di ajang GridOto Award 2023

mobilinanews (Jakarta) - Sejak debutnya di panggung dunia pada tahun 2015, Suzuki Baleno Hatchback generasi pertama telah menjadi model yang sangat penting bagi pabrikan asal Hamamatsu, Jepang.

Menandai kehadiran pertama Suzuki Baleno dalam format hatchback, versi hatchback ini dikenal dengan desainnya yang mengalir dan elegan, serta menawarkan interior yang luas dengan ruang bagasi yang memadai.

Generasi pertama hatchback ini meluncur di Indonesia pada tahun 2017.

Pada bulan Agustus 2023, generasi kedua Suzuki Baleno tampil dengan desain eksterior yang semakin menonjolkan gaya rendah dan lebar, disertai dengan interior berkualitas tinggi, peralatan canggih seperti head-up display, dan kenyamanan di kursi belakang.

 Gaya Eksterior

All-new Suzuki Baleno 2023 memamerkan desain garis atap dengan kemiringan ke bawah di bagian buritan, menonjolkan garis-garis kuat dan sudut yang mempertegas kesan dinamis. Grille depan yang baru terkesan rumit, dengan aksen chrome yang menambah kesan lebar pada mobil. Sentuhan futuristik lainnya adalah LED 3-titik pada lampu siang hari (DRL) dan lampu belakang.

Fitur Terbaru

All-new Suzuki Baleno 2023 membawa sejumlah fitur baru untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi dan penumpang.

Suzuki menambahkan kamera di sisi depan, belakang, kiri, dan kanan mobil untuk meningkatkan visibilitas pengemudi hingga 360 derajat.

Kamera depan berada di upper front grille kendaraan, kamera belakang berada di bagian bawah chrome tailgate garnish, dan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan dipasang di bagian bawah kaca spion samping.

Keempat kamera ini bertujuan untuk memudahkan pengemudi melihat kondisi sekitar kendaraan.

Head Unit baru dengan layar yang lebih besar, tampilan yang lebih modern, dan multifungsi. Head Unit 9 inci dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan smartphone mereka dan mengoperasikan fitur-fitur smartphone tanpa mengurangi fokus saat berkendara.

Pengguna juga dapat menggunakan penunjuk arah digital, mendengarkan musik favorit, mengirim pesan, menelepon, dan menggunakan aplikasi lainnya pada smartphone.

Pengendara dapat mengakses dan mengatur berbagai fungsi mobil serta melihat kondisi mobil menggunakan head unit, termasuk visual dari Camera 360, konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata, dan pengaturan fitur mobil lainnya.

Fitur voice command juga dapat digunakan untuk mengakses daftar putar atau mencari musik favorit tanpa mengurangi kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Head-up display di depan pengemudi yang menyajikan berbagai informasi seperti speedometer, tachometer, dan konsumsi BBM.

Mobil ini juda dilengkapi dengan 6 airbag, fitur cruise control, dan pengaturan suhu AC otomatis.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap menggunakan mesin K15B 1.500cc 4-silinder, 16-katup, dengan opsi transmisi otomatis 4-speed.

Mobil dengan platform HEARTECT ini dilengkapi dengan ABS, EBD, BA, Hild Hold Control (untuk tipe transmisi otomatis), serta ESP (electronic stability program).

Untuk harga, Suzuki Baleno 2023 dibanderol dengan nominal sebesar Rp281.400.000,00 on-the-road DKI Jakarta. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo