mobilinanews

LFN HP969 Road Race Champ 2023 : JW23 Horizon Racing Team, Meramu Mimpi Rider Dari Daerah Perbatasan Indonesia

Sabtu, 30/12/2023 11:10 WIB
LFN HP969 Road Race Champ 2023 : JW23 Horizon Racing Team, Meramu Mimpi Rider Dari Daerah Perbatasan Indonesia
Rivan Ledoh pacu Bebek 2 Tak 116cc garapan GMG Racing pada event LFN HP 969 Road Race Championship di Sentul Karting Bogor

mobilinanews (Jakarta) - Tim balap dari timur Indonesia jarang terdengar di tengah kebisingan ajang balap nasional. Jarak yang jauh dari hiruk-pikuk dunia racing dengan geliatnya yang kencang kerap hanya disaksikan lewat layar kaca.

Meskipun samar terdengar, mereka di timur yang mencintai motor balap dan otomotif tidak tidur. Perlahan mereka menyiapkan diri dengan segala keterbatasannya akhirnya sampai ke Sentul. Sirkuit balap nasional yang lama menjadi magnet balap Nunsantara.

Mereka adalah JW23 Horizon Racing Team yang datang dari Kefamenanu (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), sebuah kota kecil di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Keinginan untuk bisa tampil di event besar membawa mereka akhirnya sampai pada ajang LFN HP 969 Road Race Championship 2023 yang dihelat di Sentul Karting International Circiut, (30-31/12/2023).

Manager Balap JW23 Horizon Racing Team, Adi H.Rusman mengatakan mereka tidak ingin pembalap-pembalap di Pulau Timor hanya merasakan lintasan balap di daerah.

Mereka ingin memberikan kesempatan dan jam terbang lebih kepada para pembalap lokal dengan merasakan atmosfir balap dengan level yang lebih tinggi.

"Ya, ini sebagai ajang mencari pengalaman dan menambah jam terbang bagi rider kita yang kebetulan putra asli kefa NTT yaitu Rivan Ledoh. Syukur-syukur kalau kita diberi podium," ungkapnya di Sentul, Jumat (29/12/2023).

Baginya para pembalap daerah perlu merasakan persaingan yang lebih ketat agar dapat memenatik jiwa kompetisi mereka, melalui pengalaman yang diperoleh dari balapan yang ketat.

"Persaingan balapan di Pulau Jawa kan sangat ketat, jadi dari owner team ingin agar rider-rider kita yang asli dari NTT bisa juga bertarung dengan ketatnya persaingan rider-rider dari seluruh Indonesia yang ikut bersaing di event kali ini," ujarnya.

Pembalap dan crew JW23 Horizon Racing Team ikut ajang LFN HP969 Road Race Championship 2023 di Sentul Karting International Circiut, Bogor

Datang dari jauh dengan misi untuk bertarung dan menggali pengalaman bagi rider, JW23 Horizon Racing Team punya komitmen kuat agar para pebalap asli daerah (Kefamenanu-red) yang dimunculkan bisa merasakan sensasi menjinakan lintasan balap nasional di Sentul dan bertarung dengan pebalap dari seluruh Indonesia.

Untuk itu, amunisi pembalap yang diikutsetrakan juga adalah pembalap asli Kota BIINMAFO yang sudah memiliki banyak pengalaman race lokal yang biasa diadakan di berbagai daerah seputar NTT didampingi satu pembalap lain asal Pulau Jawa.

"Untuk amunisi pembalap yang disupport mutlak. tetap kami mengandalkan rider asli kefa yaitu Rivan Ledoh. Ada juga Benaya Farell yang turun di kelas novice yang di support JW23. Sebenarnya ada lagi rider expert, cuma batal tampil karena masih mengalami cedera saat event sebelumnya," tuturnya.

Bagi Adi, ajang balap nasional di Sentul ini adalah tempat menimbah ilmu, memberikan pengalaman bertarung skala nasional kepada pebalap mereka dan menjadi kesempatan mengevaluasi tim untuk lebih mentereng di waktu mendatang.

"Harapan team kami ikut balapan di sentul, selain agar rider kami bisa menimba ilmu untuk bertarung di level nasional, sekaligus ajang untuk evaluasi team untuk menghadapi musim balap 2024. Syukur-syukur kami bisa bertarung full di event nasional pada musim balap 2024," tukasnya.

Asal tahu saja, amunisi pebalap JW23 Horizon Racing Team adalah Rivan Ledoh yang merupakan anak asli Kefamenanu. Ia bermain di kelas bebek 4tak 130cc mp2 spek lama dan bebek 2tak 116cc open.

Sementara itu, Benaya farell yang berasal dari Jawa bermain di kelas bbk 4tak novice,bbk 4tak 130cc mp4 spek lama,bebek 2tak 116cc open. Semoga JW23 Horizon Racing Team bisa mengharumkan nama Timor di ajang balap ini.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo