mobilinanews

Ada Bau-bau Palisade-nya, Simak Perubahan Signifikan Hyundai Creta 2024 yang Segera Rilis

Kamis, 04/01/2024 12:39 WIB
Ada Bau-bau Palisade-nya, Simak Perubahan Signifikan Hyundai Creta 2024 yang Segera Rilis
Hyundai Creta (Foto: CarWale).

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Creta facelift bersiap untuk membuat gebrakan di pasar otomotif India dengan peluncuran yang dijadwalkan pada 16 Januari 2024.

Model terbaru ini akan hadir dalam tujuh tipe yang berbeda, menawarkan sejumlah perubahan signifikan dari segi eksterior, interior, hingga peningkatan fitur.

Di India, Hyundai Creta 2024 akan tersedia dalam tiga opsi mesin yang berbeda, yakni 1,5 liter Kappa Turbo GDi Petrol, 1,5 liter MPi Petrol, dan 1,5 liter U2 CRDi diesel.

Konsumen akan memiliki empat opsi transmisi, termasuk manual 6-percepatan, IVT (Intelligent Variable Transmission), DCT (Dual Clutch Transmission) 7-percepatan, dan otomatis AT 6-percepatan.

Keempat mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport, juga akan dipertahankan.

Meskipun ada kemungkinan adanya perubahan untuk pasar Indonesia, terdapat indikasi bahwa mesin Smartstream G1.5 dengan daya 115 PS dan torsi 143,8 Nm dapat menjadi pilihan. Transmisi manual dan IVT (CVT) juga tetap tersedia.

Dalam hal perubahan eksterior, Hyundai Creta terbaru memiliki desain raut muka yang kontemporer dan terinspirasi dari model Palisade terbaru.

Mengusung bahasa desain Sensuous Sportiness, model ini menampilkan cluster headlamp vertikal dengan LED Daytime Running Lamp, grille baru dengan detail kubus, dan buritan yang menarik dengan permainan LED baru.

Meski pelek belum terlihat dalam gambar teaser, pengetesan menunjukkan penggunaan pelek dwiwarna lima palang sekitar 17 inci 215/60.

Fitur unggulan Hyundai SmartSense, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), diharapkan tetap hadir pada model terbaru ini.

Fitur lainnya yang menjadi standar pada model eksisting, seperti airbag pengemudi, penumpang, samping, dan tirai (6 titik), rem ABS dengan EBD, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management Control (VSM), Hill Start Assist Control (HAC), Cruise Control, dan Parking Assist, juga diharapkan tetap ada pada model facelift ini.

Hyundai berencana untuk memulai pembangunan Hyundai Creta facelift di pabrik Chennai pada pertengahan Januari 2024.

Tarun Garg, COO Hyundai Motor India Ltd., menyatakan bahwa Hyundai Creta bukan hanya sebuah SUV, melainkan sebuah emosi.

Garg menyampaikan kegembiraannya atas dimulainya pemesanan Hyundai Creta terbaru yang diharapkan kembali membuat gebrakan di industri otomotif dengan desain yang berani, percaya diri, serta fitur teknologi tinggi untuk kenyamanan konsumen. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo