mobilinanews

Aditya dan Calvin Wibowo, Kakak Beradik Jagoan Gokart Siap Debut di Ajang Balap Mobil ISSOM 2024

Sabtu, 06/01/2024 12:08 WIB
Aditya dan Calvin Wibowo, Kakak Beradik Jagoan Gokart Siap Debut di Ajang Balap Mobil ISSOM 2024
Calvin Wibowo (kiri) dan Aditya Wibowo, adik kakak jagoan gokart yang siap berkiprah di ajang balap mobil ISSOM 2024

mobilinanews (Jakarta) - Menyebut nama Aditya Wibowo (14 tahun) dan Calvin Wibowo (12) di komunitas gokart, pastinya sudah tidak asing lagi. 

Iya, pegokart kakak beradik tersebut telah malang melintang di ajang balap mobil kate ini, sejak 2015 atau sekitar 8 tahun.

Berbagai prestasi yang membanggakan pun telah telah berhasil mereka raih, baik di event nasional maupun international oleh putra Andy Wibowo, seorang pengusaha dan mantan pembalap serbabisa itu.

Aditya Wibowo, kelahiran Tanjungpinang, Kepulauan Riau, 30 Juli 2009 bahkan telah menyandang gelar juara nasional kelas Cadet 2016. Atau termuda dalam sejarah yakni saat usia 6 tahun.

Calvin Wibowo, sang adik, meneruskan di tahun 2017 dan 2018 sebagai juara nasional kelas Cadet Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Terlalu banyak jika disebutkan satu persatu prestasi yang telah diraih keduanya. Karena keduanya memang memiliki bakat besar dan mendapat support optimal dari orang tuanya. 

Di level international, Aditya menjuarai kelas Mini Rok Final Asia Karting Open Championship di Kartodromo de Coloane, Macau, Minggu (8/12/2019). Event ini diikuti 42 pegokart terbaik dari berbagai negara.

Teranyar, Adit sukses memastikan diri menjadi juara X30 IAME Asia Series 2023 di kelas Senior, setelah mengunci podium satu rd 7 di sirkuit USJ Elite, Malaysia, 17/9/2023 lalu.

Sedangkan sang adik Calvin menguntit sebagai runner up kelas Junior di event sama.

Dengan kiprah yang sangat memadai di ajang gokart sebagai basic olahraga mobil tersebut, oleh sang ayah, mereka akan naik level ke ajang balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor musim balap tahun ini.

"Insyaallah, baik Adit maupun Calvin akan debut di ajang balap mobil ISSOM tahun ini. Saya belum bisa ngomong lebih detil kelas apa saja yang akan diikuti. Namun sedikit informasi yang bisa dikutip,  Adit akan balap menggunakan Honda City Hatchback, sedangkan Calvin menggunakan All New Toyota Agya 1200," ujar Andy Wibowo kepada mobilinanews.

Langkah awal tentu, mereka akan segera berlatih untuk adaptasi. Karena balap gokart dan balap mobil tentu berbeda karakternya. Coach dan menaik andal juga disiapkan untuk Adit dan Calvin.  

``Untuk tahap awal, saya bisa mentransfer ilmu ke Adit dan Calvin. Begini - begini, kan saya pernah 2 musim balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit," terang Andy Wibowo.

Berkiprahnya Adit dan Calvin ke ajang balap mobil ISSOM, menambah daftar panjang pembalap dengan basic gokart yang nyemplung ke sana. Di antaranya, Akheela Avan Abdullah, Nabil Hutasubut, Chandra Dewanto, Rava Mahpud hingga Daffa AB.  

Start you are engine bro Adit dan bro Calvin. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo