mobilinanews

Jakarta Supersport Championship 2024, Event Terbesar Gelar 4 Cabang Olahraga IMI Sekaligus Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Senin, 15/01/2024 20:08 WIB
Jakarta Supersport Championship 2024, Event Terbesar Gelar 4 Cabang Olahraga IMI Sekaligus Berhadiah Ratusan Juta Rupiah
Anondo Eko, Jakarta Supersport Championship 2024 menjadi event balap terbesar awal tahun gelar 4 cabang olahraga IMI sekaligus

mobilinanews (Jakarta) - IMI DKI Jakarta di bawah pimpinan Anondo Eko membuat gebrakan. Kali ini, menggelar 4 event balap sekaligus yang dilangsungkan dalam satu kawasan dan waktu bersamaan.

Jakarta Supersport Championship 2024, yang akan dihelat di kawasan Carnaval Ancol Jakarta Utara, 27-28 Januari 2024 mendatang. 

"Mungkin. Mungkin loh ini, Jakarta Supersport Championship 2024 menjadi yang pertama sebuah gelaran dengan 4 event balap, dilangsungkan di lokasi dan waktu bersamaan,`` ungkap Anondo Eko kepada mobilinanews.

Empat cabang olahraga yang dimaksud adalah drifting, slalom, drag race dan drag bike akan diselenggarakan di kawasan Carnaval Ancol Jakarta Timur.

Tidak hanya itu, menurut Anondo Eko yang seorang pengusaha dan co-driver senior di ajang sprint rally maupun rally, juga akan dilangsungkan supporting event yakni free style, contest modifikasi sepeda motor hingga fun run.

Sebagai event terbesar di awal 2024, Jakarta Supersport Championship menurut Anondo Eko menyediakan hadiah total hingga ratusan juta rupiah. 

``Untuk event gelaran IMI DKI Jakarta yang bekerja sama dengan Pantai Indah Ancol serta sebuah event organizer profesional ini, kami menyiapkan hadiah hingga ratusan juta rupiah," lanjut Anondo Eko.

Sementara itu, salah satu legenda slalom Indonesia, Andry Adianto SA - atau lebih akrab dipanggil bang Abul - menyatakan bahwa putranya Rinaldo SA yang merupakan juara nasional memastikan diri ikutan di Jakarta Supersport Championship Ancol.

"Naldo (Rinaldo SA) akan turun dengan Honda Jazz. Selain itu, juga Kael Wiranatakusuma (putra Laksamana Purn Kisenda Wiranatakusuma) juga ikutan. Momentnya tepat, karena sudah lama nggak ada event slalom,`` ujar bang Abul.

Bang Abul juga request, untuk disiapkan tenda ber-AC (Air Conditioning) untuk event slalom di Jakarta Supersport Championship Ancol.

``Tapi request tentang paddock ber-AC ini belum mendapatkan respon dari penyelenggara. Mudah-mudahan segera mendapat jawaban sesuai harapan,`` lanjut bang Abul. 

Heru Hairudin selaku PO (Project Officer) Drifting menyebutkan bahwa sudah banyak menghubungi dan mendaftar ikutan di Drift Jakarta Supersport Championship 2024.

``Selain juara nasional Naufal Rafif Busro, drifter international Adwitya Amandio juga bakal ikutan. Lalu drifter tim Dumasari, 6 drifter Bandung, Art Work, SSS serta beberapa drifter yang kemarin turun di Indonesian DriftPrix Sentul Otopark, juga bakal hadir di Jakarta Supersport Championship 2024 di kawasan Carnaval Ancol," ungkap Heru. 

``Dalam sisa waktu yang ada, Heru optimis bakal banyak lagi drifter nasional ikutan di kejuaraan Drift Jakarta Supersport Championship,`` pungkas Heru. (bs)

  

 

  

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo