mobilinanews

3 Model Mobil Listrik BYD Dengan Spesifikasi Terkini Resmi Diluncurkan di TMII, Kabarnya Harga Rp500an Juta

Jum'at, 19/01/2024 01:01 WIB
3 Model Mobil Listrik BYD Dengan Spesifikasi Terkini Resmi Diluncurkan di TMII, Kabarnya Harga Rp500an Juta
Grand launching 3 model terbaru kendaraan listrik BYD resmi diluncurkan di TMII, Jakarta Timur hari ini (foto : karim)

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai bentuk pemenuhan janjinya, produsen mobil listrik asal Tiongkok, BYD, secara resmi memperkenalkan tiga produk andalannya di Indonesia pada hari Kamis (18/1/2024).

Tidak main-main, BYD memahami keberagaman minat konsumen di Tanah Air, dengan memperkenalkan tiga varian mobil listrik sekaligus, yaitu Seal, Atto3, dan Dolphin, masing-masing mengusung konsep SUV kompak, sedan, dan city car.

Ketiga model yang diperkenalkan ini bukanlah produk asing yang asing bagi pasar global. Sebelumnya, ketiga mobil listrik BYD telah sukses dikirimkan ke hampir 70 negara di seluruh dunia.

Bahkan, pada tahun 2023, mobil listrik BYD berhasil meraih penjualan tertinggi di pasar global, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemimpin di industri mobil listrik.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, mengakui bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang aktif mengadopsi tren mobil listrik.

“Pemerintah memberikan dukungan regulasi untuk pengembangannya. Kami telah memiliki tujuh jaringan dealer hingga Januari 2024,” ujarnya.

Dalam rencana investasinya, BYD memiliki ambisi untuk membangun 50 outlet hingga akhir tahun ini.

Peluncuran Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal tersebut diharapkan akan menjadi bagian integral dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Mengenai model BYD Seal, mobil listrik ini mengusung desain sedan yang mengikuti konsep desain X, dengan garis pinggang dinamis yang mengusung tema "Ocean Aesthetics".

Tersedia dalam tiga varian, yaitu Dynamic Variant dengan jangkauan hingga 510 km, Premium Variant dengan jangkauan hingga 650 km, dan Performance Variant yang mampu melaju hingga 580 km.

Meskipun informasi mengenai harga masih menjadi rahasia, kabarnya akan diumumkan dalam salah satu pameran otomotif beberapa bulan ke depan.

Sebuah antisipasi yang membuat para penggemar mobil listrik dan BYD harus menunggu dengan sabar untuk mendapatkan detail lebih lanjut. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo