mobilinanews

Kejurnas Sprint Rally 2024 Rd 1 Digelar Di Jembrana Bali, Eryanto Subaktiawan : Lintasan Gravelnya Bakal Disukai Perally

Sabtu, 20/01/2024 02:18 WIB
Kejurnas Sprint Rally 2024 Rd 1 Digelar Di Jembrana Bali, Eryanto Subaktiawan : Lintasan Gravelnya Bakal Disukai Perally
Lay out sirkuit Perancak Jembrana, Bali untuk Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 round 1, 3-4 Februari 2024

mobilinanews (Jakarta) - Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 di Jembrana, Bali, 3-4 Februari depan, dipasitkan akan menjadi event pembuka dan ajang riang gembira para perally terbaik Tanah Air.

Hampir seluruh perally terbaik baik dari tim maupun privater telah confirm ikutan, seperti yang disampaikan Eryanto Subaktiawan bos Bintang Automotive selaku penyelenggara. 

Niat banget, Bintang Automotive telah mengerahkan alat berat membangun lintasan gravel berkelas

"Alhamdulillah, tim besar seperti Toyota Gazoo Racing Indonesia, LFN Sederhana Motorsport, HRVRT, Jhonlin Racing Team, DMO Garage, Delta Garage, AHSRT, Suade, BART, Nafsat Auto Sport, Kartika Sari Motorsport, RAC Motorsport hingga Bintang Automotive akan berpartisipasi," ungkap bang Tanto, sapaan akrab Eryanto Subaktiawan kepada mobilinanews.

Bertekad bangun lintasan yang disukai perally dan safety, pengerjaan lintasan dilakukan cukup lama  

Event digelar Sabtu dan Minggu di SS (Special Stage) sepanjang 4,7 km di atas lintasan full gravel (tanah), masing-masing 2 SS sehingga perally harus melahap total 4 SS sepanjang 18,8 km. 

Jika ada pertanyaan kenapa di Jembrana, Bali, bang Tanto punya jawaban menarik.

"Salah satunya karena terakhir event Sprint Rally di Bali sudah hampir 20 tahun lalu, dan belum ada event lagi. Sedangkan saat itu, Sprint Rally di Bali bener-bener waah sekali. Banyak penggemarnya," terang bang Tanto yang memang seorang perally.

Kemudian, bang Tanto dan tim melihat trek di Jembrana bener-bener alami, ada pohon-pohon besar, ladangnya cukup bagus kalau dijadikan lintasan Sprint Rally maupun rally.

Bang Tanto, memimpin langsung pembangunan lintasan Perancak Jembrana 

"Karakter gravelnya sangat ok, kontur tanahnya berbeda-beda, dengan lingkungan yang asri dan untuk peserta safetynya tinggi. Juga nuansanya bener-bener Bali banget," beber bang Tanto lebih jauh. 

Bagi Pemda Jembrana, adanya kegiatan Sprint Rally yang menghadirkan banyak orang, sekaligus mendukung perekonomian wilayah barat Pulau Bali tersebut.  

Full gravel, menantang dan safety 

Untuk menemukan lintasan di Perancak Jembrana ini, bang Tanto mendapat ajakan untuk membuat Sprint Rally di Jembrana, yang pas dicek lokasinya ternyata sangat bagus dan memuaskan.

"Kebetulan untuk event ini, saya dibantu sama Wakil Bupati Jembrana, Pak Ipad namanya. Kebetulan beliau sudah sering ikut Sprint Rally waktu di Malang tahun lalu," urai bang Tanto. 

Juga telah dilakukan ujicoba lintasan Sprint Rally

Venue Sprint Rally di Jembrana ini, kalau lewat jalan darat dari Banyuwangi menyeberang pakai kapal feri ke Gilimanuk, jaraknya hanya 30 km ke sirkuit Perancak Jembrana. Sedangkan dari Denpasar, bisa ditempuh hanya dalam 2 jam.

"Start finishnya juga keren, bersampingan dengan pohon-pohon besar, dengan panjang lintasan untuk 1 SS saya bikin 4,7 km. Dan tentunya untuk event berikutnya akan diperpanjang supaya bisa mencapai 6 km. Tujuannya, agar perally juga puas dengan lintasan rally di Jembrana," pungkas bang Tanto. (budsan)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo