mobilinanews

Torehan Mengesankan BMW Group, Produsen Kendaraan Premium Pertama di Indonesia dengan Penjualan 5 Ribu Unit

Senin, 22/01/2024 10:10 WIB
Torehan Mengesankan BMW Group, Produsen Kendaraan Premium Pertama di Indonesia dengan Penjualan 5 Ribu Unit
Tampilan mengesankan BMW New Seri 7 yang elegan dan mewah

mobilinanews (Jakarta) - BMW Group Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk BMW dan MINI pada tahun 2023 dan berhasil raih rekor penjualan tertinggi dengan 5,063 unit.

Angka ini meningkat sebesar 35.3% dibandingkan hasil penjualan tahun 2022 yaitu 3,742 unit.

Rekor penjualan tersebut terdiri dari 4,172 unit kendaraan BMW dan 891 unit MINI.

Pertumbuhan penjualan sebesar 38% (year-on-year) bagi BMW dan 24% (year-on-year) bagi MINI.

Tren positif dan pencapaian pertumbuhan ini tekankan kepercayaan yang berkesinambungan dari para pelanggan Indonesia kepada rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.

Minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW sangat meningkat, dengan 745 unit dikirimkan ke pelanggan di Indonesia pada tahun 2023.

Sementara itu, MINI Electric juga sangat diminati, terjual sebanyak 172 unit atau 19% dari total penjualan MINI di Indonesia.

Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa BMW tetap menjadi brand otomotif premium terdepan di Indonesia dan menjadi nomor satu di segmen kendaraan listrik premium.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan berkat kinerja kuat karyawan dan para diler, BMW Group mampu mencapai penjualan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2023.

"Total penjualan 5,063 unit merupakan angka yang fantastis dan bersejarah untuk BMW Group Indonesia serta industri otomotif Indonesia. Untuk pertama kalinya produsen kendaraan premium di Indonesia dapat melampaui penjualan 5000 unit," tuturnya,

Keberhasilan ini tunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik kendaraan maupun ragam layanan premium BMW Group berhasil penuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Selain itu alternatif pilihan mesin penggerak dan teknologi terbaru kami diapresiasi dengan baik oleh pelanggan.

Prestasi ini akan menjadi semangat baru untuk BMW Group di tahun 2024.

“Dengan rangkaian kendaraan listrik terbaru BMW dan MINI yang berteknologi luar biasa, kami mampu meningkatkan mobilitas listrik secara lebih dinamis pada tahun 2023 dan menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 60.5% dari total pasar,” tambah Ramesh.

Dengan capaian itu, BMW tetap menjadi brand premium terdepan baik secara global maupun di Indonesia.

Dengan total 2,253,835 kendaraan yang dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia pada tahun 2023.

Sebelumnya, brand BMW membukukan pertumbuhan sebesar +7,3% dari tahun 2022, dengan penjualan mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa.

Di pasar Indonesia dengan total penjualan 4,172 unit dan peningkatan +38% dimana hasil ini merupakan salah satu pertumbuhan tertinggi di market BMW di seluruh dunia.

Yang lebih mengesankan lagi, rekor pertumbuhan BMW di Indonesia pada tahun lalu menyusul peningkatan sebesar 24% pada tahun 2021 hingga 2022.

Model kendaraan di segmen Luxury, seperti BMW Seri 7 dan BMW X7, mendapatkan permintaan yang cukup tinggi pada tahun 2023. Penjualan BMW Seri 7 mesin konvensional dan listrik, meningkat hampir 3 kali lipat menjadi total 219 unit dibandingkan penjualan pada tahun sebelumnya.

Untuk BMW, penjualan tertinggi adalah model full-listrik, BMW iX dengan 587 unit – tekankan posisinya sebagai kendaraan listrik premium no 1 di Indonesia dan menjadi favorit pelanggan.

Tegaskan komitmen di elektrifikasi, 17.9% dari total penjualan kendaraan BMW di Indonesia adalah kendaraan full listrik.

Disusul dengan BMW Seri 3 - sedan paling legendaris dengan total penjualan 581 unit dan BMW X5 Sport Activity Vehicle premium favorit di Indonesia dengan total penjualan yang sama, 581 unit.

Kemudian hadir BMW X3, Sport Activity Vehicle premium yang cocok untuk berbagai medan dengan 467 unit.

Sedan bisnis paling sukses, BMW Seri 5 hasilkan penjualan sebesar 382 unit, meningkat 29,5% dibandingkan tahun sebelumnya.

“BMW akan terus secara konsisten tingkatkan penjualan kendaraan listrik, dan mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Tahun ini, BMW Indonesia akan memperkenalkan beberapa kendaraan listrik terbarunya, antara lain BMW i5 dan BMW iX1,” tukasnya.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo