mobilinanews

Penuhi Harapan Pemerintah, BYD Indonesia Rencanakan 50 Diler Hingga Akhir 2024

Selasa, 23/01/2024 13:22 WIB
Penuhi Harapan Pemerintah, BYD Indonesia Rencanakan 50 Diler Hingga Akhir 2024
Salah satu diler BYD di Jakarta.

mobilinanews (Jakarta) -BYD (Build Your Dream), perusahaan mobil listrik yang baru saja memasuki pasar Indonesia, berencana mengembangkan jaringan diler di sejumlah kota besar di tanah air.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, mengumumkan rencana perusahaan untuk mendirikan 50 jaringan diler hingga akhir tahun 2024 guna mendukung layanan purnajual mobil listriknya.

“Untuk pengembangan jaringan diler, kami optimis hingga akhir tahun 2024 akan menyediakan hingga 50 jaringan diler untuk melayani penjualan, layanan, dan suku cadang,” ujar Eagle Zhao di Jakarta, Kamis, 19 Januari 2024.

Lebih lanjut, Eagle menyatakan bahwa dari 50 diler yang direncanakan, tujuh di antaranya dijadwalkan akan beroperasi mulai bulan Januari ini. Meskipun tidak merinci secara detail, BYD juga berkomitmen untuk membangun fasilitas manufaktur di Indonesia.

"Terkait manufaktur, kami mengumumkan bahwa kemajuan kami sejalan dengan arah pemerintah, dan kami berada di jalur untuk memulai konstruksi fasilitas kami sesuai rencana," katanya.

Sebagai informasi sebelumnya, kehadiran BYD di Indonesia melibatkan investasi sebesar 1,3 miliar USD atau setara dengan Rp 20,3 triliun. Perusahaan ini bahkan berencana membangun pabrik dengan kapasitas produksi mencapai 150 ribu unit per tahun.

Sebagai tanda kehadiran resminya di Indonesia, BYD telah memperkenalkan beberapa model mobil listriknya, termasuk BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

Kehadiran BYD di pasar otomotif Indonesia menandai langkah penting dalam mendukung tren kendaraan ramah lingkungan di negara ini. (krm)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo