mobilinanews

Jelang IIMS 2024 : VinBus Electric Siap Jadi Solusi Transportasi Ramah Lingkungan

Selasa, 30/01/2024 08:31 WIB
Jelang IIMS 2024 : VinBus Electric Siap Jadi Solusi Transportasi Ramah Lingkungan
VinBus, mobil listrik yang akan hadir di IIMS 2024.

mobilinanews (Jakarta) - VinFast tidak hanya akan memperkenalkan kendaraan penumpang di Indonesia International Motor Show 2024 bulan depan. Produsen otomotif Vietnam tersebut juga akan membawa bus listrik ke IIMS 2024.

"Dalam IIMS 2024, kami akan memamerkan bus listrik VinBus di area Outdoor," ungkap Direktur Penjualan dan Jaringan PT VinFast Automobile Indonesia, Surachman Nugroho dalam pernyataan resmi pada Senin (29/1/2024).

VinBus memiliki dimensi yang hampir sama dengan bus Transjakarta yang saat ini beroperasi di wilayah Jakarta, demikian menurut Surachman.

Dengan kehadiran bus listrik mereka di Indonesia, VinFast ingin menunjukkan komitmennya terhadap industri otomotif di negara ini dan juga membuktikan kemampuan perusahaan dalam menghadirkan berbagai jenis kendaraan.

Surachman menjelaskan bahwa VinBus, yang diproduksi oleh VinBus Ecology Transport Service Limited Liability Company, bukanlah hal baru. Kendaraan komersial listrik ini telah ada sejak 2021 dan telah beroperasi di Vinhomes Ocean Park (Gia Lam).

VinGroup menjanjikan kenyamanan luar biasa bagi penumpang VinBus. Bus listrik ini dilengkapi dengan sistem otomatis untuk mengontrol perilaku pengemudi dan dilengkapi dengan teknologi peringatan bahaya.

Tidak hanya itu, bus listrik ini juga dilengkapi dengan fitur penurunan tubuh kendaraan secara otomatis yang cocok untuk penumpang berbagai kelompok, termasuk orang tua, anak-anak, difabel, dan wanita hamil. Selain itu, VinBus dilengkapi dengan layanan wifi gratis dan layar hiburan.

VinBus hadir sebagai alternatif transportasi umum yang ramah lingkungan. Ditenagai oleh baterai berkapasitas 281 kWh, bus ini mampu menempuh jarak hingga 220-260 km.

VinBus juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat sehingga baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 2 jam. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo