mobilinanews

Keunggulan Baterai LFP Pada Chery Omoda E5, Diklaim Keamanan dan Ketahanannya Tak Tertandingi

Sabtu, 03/02/2024 00:38 WIB
Keunggulan Baterai LFP Pada Chery Omoda E5, Diklaim Keamanan dan Ketahanannya Tak Tertandingi
Mobil listrik Chery E5 mampu tempuh jarak jauh, bisa dipakai ke luar kota

mobilinanews (Jakarta) - Penjualan mobil listrik di Indonesia mengalami peningkatan signifikan seiring dengan banyaknya produsen otomotif yang menawarkan berbagai model ramah lingkungan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Chery Omoda E5, mobil listrik yang akan segera meluncur di Tanah Air dan telah diproduksi secara lokal.

Chery Omoda E5 mengusung teknologi baterai terbaru jenis LFP (Lithium Ferrous Phosphate), yang dianggap sebagai salah satu teknologi baterai EV paling aman dan tahan lama saat ini.

Menurut Rifkie Setiawan, Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia, baterai LFP menonjol dengan bahan katoda berbasis besi fosfat, yang tidak hanya aman bagi kesehatan dan lingkungan, tetapi juga menawarkan ketahanan terhadap panas dan ketahanan yang luar biasa terhadap potensi ledakan.

"Baterai LFP memiliki bahan katoda terbuat dari besi fosfat, yang tidak berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Baterai ini juga lebih aman karena tahan panas dan tidak mudah meledak," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan resmi, Jumat (2/2/2024).

Salah satu keunggulan baterai LFP adalah ketahanannya terhadap tusukan benda tajam dan kestabilan yang terjaga bahkan dalam suhu tinggi.

Bahkan, baterai ini diklaim aman saat mobil melewati genangan air hingga ketinggian 45 cm selama musim hujan, menunjukkan fleksibilitas dan ketangguhan yang luar biasa.

Dengan ground clearance sebesar 190 mm dan dilengkapi dengan pelat baja yang kokoh, Chery Omoda E5 tidak hanya menjanjikan keamanan baterai dari benturan keras, tetapi juga menawarkan perlindungan ekstra terhadap komponen krusial mobil.

Baterai LFP yang ditanamkan di Chery Omoda E5 memiliki kapasitas 61 kWh, mampu menempuh jarak hingga 430 km dengan metode WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure), serta 505 km dengan metode NEDC (New European Driving Cycle) setelah satu kali pengisian penuh.

Dengan begitu, mobil listrik ini menawarkan kenyamanan dan jangkauan yang cukup untuk perjalanan sehari-hari.

Fitur Fast Charging adalah salah satu daya tarik utama Chery Omoda E5. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengisi daya baterai dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu sekitar 30 menit, memungkinkan perjalanan yang lebih efisien dan nyaman.

Selain itu, keunggulan lain dari baterai LFP adalah pelepasan panas yang lambat, produksi panas yang rendah, suhu awal tinggi untuk reaksi eksotermik, dan kemampuan untuk tidak melepaskan oksigen saat rusak.

Semua ini menjadikan baterai LFP Chery Omoda E5 sebagai pilihan yang tepat bagi konsumen yang mengutamakan keamanan, efisiensi, dan ketahanan dalam mobil listrik.

Dengan segala keunggulan dan inovasi yang ditawarkan, Chery Omoda E5 menandai langkah maju dalam revolusi mobil listrik di Indonesia.

Diharapkan, kedatangannya akan semakin mendorong kesadaran akan pentingnya mobilitas berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan. (krm)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo