mobilinanews

Ini Filosofi Livery Baru Dominasi Warna Hitam GR Yaris AP4, Andalan Ryan Nirwan di Rally dan Sprint Rally 2024

Sabtu, 03/02/2024 19:08 WIB
Ini Filosofi Livery Baru Dominasi Warna Hitam GR Yaris AP4, Andalan Ryan Nirwan di Rally dan Sprint Rally 2024
Livery baru Yaris GR Sport AP4 Toyota Gazoo Racing Indonesia dengan perally Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto sudah unjuk kebolehan di Kejurnas Sprint Rally 2024 rd 1 Jembrana, Bali, akhir pekan ini. (foto : tgrindonesia)

mobilinanews (Jakarta) - Ada yang baru dan menarik dari mobil-mobil yang digunakan pada Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 round 1 di Jembrana, Bali, 3-4 Februari akhir pekan ini.

Livery baru. Ya, mayoritas tim tampil dengan livery anyar. Dari mobil Hyundai i20 N Rally2 tim HRVRT dengan perally H Rihans Variza sang juara nasional tahun 2023 dengan dominasi biru.

Mobil Skoda long sasis punya H Putra Rizky (LFN Sederhana Motorsport) dengan livery `lebih rame` kombinasi kelir orange, biru dan merah. Ada pula Ford Fiesta Rally2 andalan Dypo Fitra juga tampil dengan lebih ngejreng dan berani.

Ryan Nirwan (kiri) dan Adi Indiarto, perally andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia

Namun paling fenomenal tentu GR Yaris AP4 milik Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang menjadi andalan Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto, kali ini berubah drastis.

Jika sebelumnya dengan kombinasi merah, putih dan hitam, kali ini tampil dengan baluran dominasi warna hitam elegant, warna putih pada huruf G dan merah pada R yang menyolok. 

Menurut Arie Awan selaku Head of PR PT Toyota Astra Motor, selaku Team Principal TGRI, terkait livery dominasi warna hitam pada GR Yaris AP4 tersebut memang inline dengan Toyota Gazoo Racing global.

"Coba perhatikan Yaris di WRC, juga sudah hitam. Juga mobil Toyota di FIAWEC. Dan itu akan diikuti Toyota Gazoo Racing di seluruh dunia, termasuk TGRI, pada musim balap tahun ini," ungkap Arie Awan kepada mobilinanews saat Toyota Media Gathering di Bakrie Tower Jl Rasuna Said Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024).

GR Yaris AP4 beraksi di Kejurnas Sprint Rally 2024 Jembrana, menjadi yang tercepat SS1

GR Yaris AP4 untuk Sprint Rally, saat ini berlangsung di Jembrana, menjadi yang pertama dari divisi motorsport TGRI yang telah menggunakan livery anyar Gazoo Racing Global.

Menurut Arie Awan, seperti All New Agya untuk Kejurnas balap mobil ISSOM, Kejurnas Slalom Autokhana, Toyota Supra untuk Japan Cup hingga mobil Toyota untuk AXCR (Asia Cross Country Rally), segera berganti baju dengan livery dominasi warna hitam.

"Pernah dengan dominasi warna merah, dan sekarang hitam, itu perwujudan semangat Gazoo Racing pushing the limit for better. Spirit Gazoo Racing terus menjadi lebih baik. Serta pushing the limit sebagai DNA-nya Gazoo Racing," pungkas Arie Awan. (bs) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo