mobilinanews

Ancol Jakarta Supersport Championship Yang Gelar 5 Cabor Balap Sekaligus di Sirkuit Carnaval Ancol Mendapat Apresiasi

Minggu, 04/02/2024 16:08 WIB
Ancol Jakarta Supersport Championship Yang Gelar 5 Cabor Balap Sekaligus di Sirkuit Carnaval Ancol Mendapat Apresiasi
Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko melakukan taxi slalom dengan Aldhita Prayudiputra (PT Pembangunan Jaya Ancol) di ajang Ancol Jakarta Supersport Championship rd 1 di Sirkuit Carnaval Ancol Jakarta hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Ancol Jakarta Supersport Championship serie 1 telah berjalan kemarin 3 Februari 2024 dan berakhir hari ini 4 Februari 2024.

Moment ini merupakan langkah awal tahun 2024 memulai balapan. Balap di sirkuit yang tidak hanya satu cabang olahraga tapi ada lima cabang olahraga sekaligus dalam satu venue.

"Kami tidak menyangka bahwa antusias kegiatan ini sangat luar biasa, karena peserta yang mengikuti lebih dari perkiraan. Tidak hanya diikuti oleh pembalap DKI Jakarta, tapi banyak pula dari luar daerah," tutur Dody Hendrawan selaku Ketua Panitia Ancol Jakarta Supersport Championship 2024.

Dari kiri Rizal Arkan, Doddy Hendrawan, Aldhita Prayudiputra, Anondo Eko, Aminullah dan Irawan Sucahyono

"Semoga seri 2 dan 3 nanti menjadi agenda para pembalap dengan kemeriahan tentunya dengan persiapan lebih lengkap, peserta lebih banyak, penonton lebih banyak, dan bisa menghadirkan wisatawan luar juga," lanjutnya. 

Hari sabtu kemarin telah dilaksanakan Drag Race 201 m dengan memperlombakan 13 kelas. Hari ini ada Drift, Drag Bike, Slalom, dan Free Style.

"Saya berterima kasih pada para peserta yang sudah bergabung menyalurkan bakatnya di Ancol Jakarta Supersport Championship. Semoga kegiatan yang kami jalankan bisa menjadi wadah mengasah kemampuan dan mewujudkan mimpi kelak bisa menjadi pembalap andal dan profesional," ungkap Anondo Eko selaku Ketua IMI DKI Jakarta.

"Pembinaan kepada pembalap yang sudah ada akan terus kami lakukan, agar kita bisa menjaring pembalap muda ibukota bisa tampil di kancah nasional dan international," imbuj Anondo Eko.

Dalam kegiatan ini, lanjut Anondo Eko, IMI DKI Jakarta menjunjung bhineka tunggal ika, yang tidak hanya boleh diikuti oleh peserta ibu kota, tapi dari mana pun membuka dan tidak membatasi berjenis kelamin laki-laki. 

"Karena ada pula pembalap perempuan yang juga kami berikan kesempatan untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya di event motorsport spektakuler ini,"  tambah Anondo Eko.

"Saya mendukung kegiatan IMI DKI yang mewadahi berbagai kegiatan olahraga balap ini, semoga dapat dilakukan tidak hanya oleh IMI DKI, tapi juga oleh IMI-IMI daerah lain. Dan suatu saat dapat kita satukan IMI nasional untuk menjaring pembalap ke kancah internasional," beber Aminullah, Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta.

Dalam temu media, VP Strategic Partnership & Customer Engagement PT Pembangunan Jaya Ancol Aldhita Prayudiputra, menyampaikan pesan dari Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo bahwa Ancol menyambut baik kerjasama dalam penyelenggaraan event AJSC.

"Event ini sangat sesuai dengan keberadaan Sirkuit Carnaval Ancol, dan kami menyambut baik kerjasama dengan IMI DKI. Semoga event ini menjadi pembuka kolaborasi-kolaborasi event berikutnya dalam mempromosikan sportourism di Jakarta," kata Aldhita.

Anondo Eko (ketiga dari kiri) bersam pengurus IMI DKI Jakarta lainnya

"Event ini merupakan event pertama di 2024 untuk kategori supersport dengan melombakan 5 cabor balap sekaligus dalam satu venue. Semoga Ancol bisa selalu ikut berpartisipasi menjadi wadahnya supersport, dan selalu berlanjut event-event yang lain di Ancol," tegas Aldhita.

Ketua Panitia Doddy Hendrawan, bersyukur acara berjalan lancar.

"Mohon maaf apabila dalam persiapan dan pelayanan kami kepada para peserta maupun partner belum sempurna, semoga di seri dua dan tiga nanti kita bisa menjalankan lebih meriah dari yang serie satu ini. Tentunya dengan harapan sponsor juga semakin banyak," ujar Doddy tersenyum.

Cuaca berawan di Sirkuit Ancol tak hanya menjadi sirkuit para peserta balap, namun Anondo Eko (Ketua IMI DKI Jakarta) pun tak mau kalah untuk adu bakat.

Anondo Eko yang memang pembalap serbabisa itu, melakukan slalom dengan tadem menggilir pendampingnya yang berminat. Pendamping slalom saat Anondo Eko menyetir antara lain Aldhita, Rizal Arkan, dan Aminullah.

Bagi yang datang ke acara Ancol Jakarta Supersport Championship, selain menyaksikan 5 cabang olahraga balap di satu kawasan, juga dapat berkeliling di area stand UMKM dan food truck. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo