mobilinanews

Inovasi Baru Balap Motor Mandalika Racing Series 2024, Siap Lahirkan Pembalap Berprestasi International

Senin, 12/02/2024 17:57 WIB
Inovasi Baru Balap Motor Mandalika Racing Series 2024, Siap Lahirkan Pembalap Berprestasi International
Penyelenggara, sponsor dan IMI pada Preskon Kejurnas balap motor Mandalika Racing Series 2024 di Jakarta hari ini. (foto: krm).

mobilinanews (Jakarta) - Antusiasme terhadap Mandalika Racing Series di Indonesia semakin meningkat setelah gelaran perdana yang hanya berlangsung selama satu tahun dengan tiga putaran. Ini menjadi bukti bahwa balap motor semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.

Inisiatif penyelenggaraan yang terus dikembangkan dari berbagai sisi menjadikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike sebagai wadah pembinaan dan ajang prestasi bagi para pembalap Tanah Air.

Pada tahun 2024, Kejurnas Mandalika Racing Series (MRS) akan menjadi event pembuka rangkaian kejuaraan balap motor di Indonesia. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 2-3 Maret mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tiga kelas utama Kejurnas yang akan dipertandingkan meliputi Sport 150, Sport 250, Supersport 600, serta Kelas Pendukung seperti Underbone 150 U-20, Supersport 600, dan Superbike 1000 Community. Dengan beragam kelas yang disediakan, Mandalika Racing Series 2024 diharapkan menjadi kejuaraan yang semakin bergengsi dengan adanya sejumlah inovasi.

PRIDE Club, sebagai penyelenggara utama, bekerja sama erat dengan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) dan didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Pada musim 2024, mereka akan memperkenalkan sesi Superpole di kelas Kejurnas dan Underbone 150 U-20.

Selain itu, berbagai regulasi teknis juga telah disepakati dalam Rakornis dan Rakornas IMI untuk menjaga agar kompetisi berjalan dengan ketat namun tetap menghormati semangat sportivitas.

Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA, menyampaikan akan terus memfasilitasi pembinaan untuk membangun prestasi para pembalap Indonesia agar bisa menapaki jenjang balapan lebih tinggi.

“Mandalika Racing Series telah menjadi ikon Kejuaraan Nasional yang telah melahirkan para pembalap juara di level yang lebih tinggi seperti ARRC dan Asia Talent Cup. Dengan lima putaran yang akan dilangsungkan tahun 2024 ini, diharapkan ajang MRS bisa kembali menemukan para pemenang baru untuk meneruskan kejayaan balap motor Indonesia di masa depan," ucap Priandhi Satria pada preskon di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Sementara itu, bagi penggemar balap motor, mereka bisa menikmati tayangan Live Streaming yang disiapkan dengan 11 titik baru dan peralatan yang lebih lengkap. Hal ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para sponsor untuk mempromosikan produk mereka secara optimal.

Mandalika Racing Series 2024 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta didukung oleh beberapa perusahaan ternama di industri otomotif.

Selain menjadi ajang balapan, kejuaraan ini juga memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat sekitar, dengan melibatkan berbagai pelaku usaha UMKM lokal NTB yang membuka booth di area sirkuit.

Dengan demikian, Mandalika Racing Series 2024 tidak hanya menjadi ajang balapan, tetapi juga menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan wadah untuk menumbuhkan bakat-bakat baru di dunia balap motor Indonesia. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo