mobilinanews

Talk Show IIMS 2024 : Anindita Hidayat, Drifter Wanita Pemilik 1 Juta Follower IG Lebih Semangat Hadapi Drifter Cowok

Sabtu, 17/02/2024 16:08 WIB
Talk Show IIMS 2024 : Anindita Hidayat, Drifter Wanita Pemilik 1 Juta Follower IG Lebih Semangat Hadapi Drifter Cowok
Anindita Hidayat (atas), Anondo Eko, Pulo SP (Dyandra Promosindo), Ricky Sitompul dan Budi Santen, di Talk Show Motorsport IIMS 2024, JIExpo Kemayoran Jakarta. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Demi bisa menjadi drifter, Anindita Hidayat harus mengumpulkan uang dari profesinya sebagai influencer untuk bisa membeli sendiri mobil MBW E36. Sekaligus dia menyampaian rasa terima kasih kepada sang ayah.

"Karena kalau mau turun di arena balap itu, pertama harus mampu dan punya uang. Kenapa, karena olahraga balap itu kan mahal. Maka papa bilang, saya harus beli mobil sendiri untuk balap dalam hal ini drifting. Ucapan papa itu menjadi lecutan bagi saya, bagaimana caranya harus bisa membeli sendiri mobil untuk drift," ungkap Anindita Hidayat pada Talk Show Motorsport di Hall C1, arena IIMS 2024 di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Selain Anin - sapaan akrabnya - juga hadir Anondo Eko sebagai Ketua IMI DKI Jakarta sebagai nara sumber lainnya. Sedangkan acara Talkshow dipandu oleh race commentator kondang, Ricky Sitompul.

Menurut Anindita Hidayat yang memiliki 1 juta follower di akun IG@aninditahidayat, bukan berarti papanya yang berdinas di Mabes Polri tidak mampu membelikan mobil untuk drift.

"Tapi papa mengajarkan, jika memiliki mimpi harus dikejar dengan kerja keras. Dan alhamdulillah, itu inspiring banget buat saya," lanjut Anin yang sempat menempuh kuliah di London, Inggris. 

Jangan tanya prestasinya di ajang drift, Anin sudah bisa memamerkan capaian yang membanggakan. Pernah naik podium pertama saat masih di kelas Rookie, dan raih podium 3 kelas Wanita di Malaysia tahun lalu.

"Yang event di Malaysia itu gokil. Akbar Rais (mentor Anin) mengatakan mobil udah disiapkan di Malaysia. Tapi speknya beda dengan mobil yang biasa saya pakai. Benar juga, saya benar-benar kagok dengan mobil yang sama sekali beda. Namun, bukan Anin kalau nggak pede. Dengan penuh percaya diri, saya gas mobil tersebut dan bisa menghasilkan podium 3 untuk Indonesia," papar Anin. 

Meski baru memulai latihan drift pada 2021, kini Anin sudah boleh berbangga. "Saya sekarang sudah berada di kelas Pro2, yang meski mayoritas pembalapnya cowok, tapi saya nggak peduli. Karena drift itu harus fokus pada diri sendiri, nggak usah mikirin pembalap lain, karena itu akan kontra produktif," lanjutnya. 

Menyikapi netizen yang suka comment cenderung negatif, semisal cewek cantik kok pilih olahraga drift ntar hitam dan lain-lain, "Emang gue pikirin. Saya nggak ngaruh dengan heaters yang kayak gitu. Saya justru tertantang bisa mengalahkan para drifter cowok di kelas Pro2. Caranya, ya banyak berlatih dan turun di event," beber Anin.

Saat ini, Anin tengah menyiapkan mobil dengan spek dan kapasitas mesin lebih besar, hingga 400 hp. Mobil tersebut kabarnya Nissan Silvia. "Saya sudah harus bersiap menjinakkan power dan liarnya mobil baru itu. Seru deh hehe," tawa Anin yang mengaku tomboi sejak kecil.

Yang menggembirakan mojang asal Bandung ini, adalah sudah semakin banyak kaum hawa yang turun di ajang balap khususnya drifting.

"Kalau saya hitung, sudah di atas 10 drifter wanita. Salah satunya mbak Cacha Soesatyo, putra Pak Bamsoet Ketum IMI Pusat. Mudah-mudahan event drift makin ramai, dan saya juga bisa segera naik level di kelas Pro," pungkas Anin. (bs) 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo