mobilinanews

Talk Show di IIMS 2024 : Tak Kaleng-Kaleng, Anondo Eko 2 Kali Jadi Ketua IMI DKI Secara Aklamasi dan IMI Terbaik

Minggu, 18/02/2024 01:08 WIB
Talk Show di IIMS 2024 : Tak Kaleng-Kaleng, Anondo Eko 2 Kali Jadi Ketua IMI DKI Secara Aklamasi dan IMI Terbaik
Prestasi Tak Kaleng-Kaleng Anondo Eko 2 Kali Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IMI DKI dan Raih IMI Terbaik

mobilinanews (Jakarta) - Dinobatkan sebagai IMI Provinsi Terbaik se-Indonesia, tentu bukan prestasi kaleng-kaleng. Demikian pula saat dipilih sebagai Ketua IMI DKI Jakarta untuk dua periode, dan hebatnya melalui mekanisme aklamasi.

Itulah cermin dari sosok Anondo Eko, Ketua IMI DKI Jakarta saat ini. "Saya sendiri nggak tahu, apa alasan para senior kemudian mengusulkan saya sebagai Ketua IMI DKI Jakarta. Padahal di ibukota, kan banyak tokoh otomotif yang hebat, pintar dan lebih mampu," ungkap Anondo Eko pada acara Talk Show Motorsport di IIMS 2024, Sabtu (17/2/2024) siang.

Selain Anondo Eko, nara sumber lainnya adalah Anindita Hidayat (drifter wanita) yang dipandu Ricky Sitompul selaku host.

Maka Anondo yang sejak remaja telah menyukai balap, dan menjadi seorang peslalom yang pada penampila keduanya langsung berhasil merebut trofi juara, hanya bisa mengira-ira.

"Yang jelas, sebelum dipercaya teman-teman klub anggota IMI se-DKI Jakarta, saya memang telah berkecimpung di organisasi IMI. Iya, pada 4 periode sebelumnya, saya sudah aktif sebagai pengurus. Dari era Ketua Mas Rio Sarwono, almarhum Pak Djadjat Sayoeti serta mendiang Pak A Judiarto (2 periode), saya selalu menjadi pengurus," lanjut Anondo Eko.

Pengalaman, kematangan, dedikasi, inovasi dan kecintaan dunia otomotif pada diri sosok ramah yang hingga sekarang masih aktif sebagai co-drivernya Bintang "anak ajaib" Barlean asal Batam, Kepri ini, tentu menjadi catatan tersendiri. 

Terbaru, IMI DKI bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol menggelar even bertajuk Jakarta Supersport Championship rd 1 dengan menggelar 5 cabang olahraga sekaligus di venue dan waktu berbarengan.

"Agak berbeda dengan event yang digelar di Meikarta tentu saja. Dan, karena waktu persiapan pendek pada seri 1, 3-4 Februari lalu, mungkin masih belum optimal. Maka untuk seri 2 pada April nanti, kami akan menambah 2-3 cabor olahraga balap tanah. Sudah mendapat lampu hijau di pihak Ancol, area tanah di kawasan Carnaval Ancol bisa digunakan untuk gelar event lintasan tanah," terang Anondo Eko.

Bagaimana dengan keluarga di rumah?

"Mereka sudah tahu, kalau akhir pekan justru saya tidak ada di rumah. Karena hampir setiap hari Minggu, selalu ada event otomotif dan balap. Bayangkan saja, dalam setahun itu ada 52 minggu kan. Tapi event balap dan otomotif lebih dari 1.000 setahunnya," pungkas Anondo Eko. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo