mobilinanews

Honda BR-V N7X Edition, Mobil Keluarga Dilengkapi Teknologi Canggih untuk Keselamatan Optimal

Sabtu, 24/02/2024 18:29 WIB
Honda BR-V N7X Edition, Mobil Keluarga Dilengkapi Teknologi Canggih untuk Keselamatan Optimal
Honda BR-V N7X Edition di IIMS 2024 (foto: krm).

mobilinanews (Jakarta) - Dikembangkan dari Honda BR-V generasi kedua yang tidak hanya stylish, New Honda BR-V N7X Edition telah diperkenalkan kepada publik di Indonesia International Motor Show pada tanggal 15 Februari 2024.

Model ini bukan hanya mengusung gaya yang menarik, tetapi juga menawarkan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Seperti varian BR-V lainnya, Honda BR-V N7X Edition telah berhasil meraih peringkat keselamatan lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) pada tahun 2022.

Keberhasilan ini tidak hanya terbatas pada perlindungan terhadap penumpang dewasa dan anak-anak, tetapi juga mencakup Safety Assist Technologies dan keselamatan pengguna jalan lainnya, termasuk pengendara motor dan pejalan kaki.

Dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, All New Honda BR-V mencatat skor terbaik untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, penumpang anak-anak, dan Safety Assist Technologies.

Honda BR-V berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya dengan nilai tambah berupa teknologi keselamatan lengkap mulai dari rangka G-CON + ACE, 6 Airbags hingga teknologi keselamatan aktif Honda SENSING.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan bahwa Seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi pengendara, penumpang, dan pengguna jalan lainnya.

“Fokus kami terhadap keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga," kata Billy.

New Honda BR-V N7X Edition tidak hanya menjadi satu-satunya model Honda yang mendapat perhatian.

Sejumlah model lain dari lini produk Honda juga telah meraih predikat 5 bintang tertinggi dalam pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP. Di antaranya adalah Honda WR-V, Honda City, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V, dan All New Honda CR-V.

Tidak hanya itu, Honda juga mendapat pengakuan dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat. All New Honda Accord RS e:HEV, All New Honda CR-V, serta Honda Civic memperoleh nilai tertinggi, 5 bintang, sebagai Top Safety Pick+ dari IIHS pada tahun 2023.

Fitur keselamatan Honda terus berkembang dengan adanya teknologi canggih seperti sistem pengereman otomatis, pencegahan tabrakan, dan fitur bantuan pengemudi lainnya.

Mulai dari teknologi keselamatan pasif seperti rangka kendaraan G-CON + ACE, Airbags, hingga teknologi keselamatan aktif seperti ABS + EBD + BA, Brake Override System, dan lainnya.

Model-model Honda dengan berbagai fitur keselamatan tersebut dapat dilihat di booth Honda, pada IIMS 2024 yang masih berlangsung hingga 25 Februari 2024, bertempat di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

ASEAN NCAP dan IIHS merupakan lembaga independen yang memberikan penilaian keselamatan bagi kendaraan dengan menguji dan menilai keselamatan mobil baru yang dijual kepada konsumen.

ASEAN NCAP melakukan pengujian mobil baru untuk wilayah Asia Tenggara, sementara IIHS melakukan pengujian mobil baru di Amerika Serikat. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo