mobilinanews

Dukung Penuh Suksesnya MXGP 2024 di Indonesia, IMI Berharap Semakin Banyak Event Motorsport di Indonesia

Jum'at, 01/03/2024 01:38 WIB
Dukung Penuh Suksesnya MXGP 2024 di Indonesia, IMI Berharap Semakin Banyak Event Motorsport di Indonesia
Erwin Indrianto perwakilan IMI Pusat saat memberikan speech pada preskon di Jakarta Selatan.

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia kembali mendapat kesempatan menggelar MXGP 2024 dalam dua seri sekaligus, yakni di Lombok dan Sumbawa pada Juni dan Juli mendatang.

Erwin Indrianto, yang menjabat sebagai Bidang Hubungan Antar Lembaga Ikatan Motor Indonesia Pusat, memberikan komentar mengenai pentingnya Indonesia menjadi tuan rumah ajang motorsport internasional, khususnya MXGP 2024.

Menurutnya, menjadi tuan rumah event motorsport internasional dapat meningkatkan potensi para kroser Indonesia.

Dalam pernyataannya, Erwin Indrianto menyampaikan bahwa MXGP 2024 di Indonesia harus tidak hanya menjadi ajang balapan biasa, tetapi juga menjadi sarana pembinaan dan tolak ukur bagi pembalap-pembalap tanah air untuk mengembangkan diri mereka ke level yang lebih tinggi lagi.

"Saya berharap makin banyak event-event motorsport kelas dunia hadir di Indonesia. IMI sebagai regulator akan memberikan dukungan maksimal kepada promotor-promotor lokal untuk mengembangkan berbagai kreativitas dalam memajukan dunia motorsport Indonesia di mata dunia," ujar Erwin Indrianto.

Erwin menyoroti pentingnya kolaborasi antara regulator dan promotor dalam meningkatkan eksposur dan kualitas event motorsport di Indonesia.

Meskipun IMI sebagai regulator tidak bisa langsung campur tangan dalam penyelenggaraan balapan, mereka tetap memberikan dukungan melalui pemeriksaan sirkuit dan penyediaan marshall balapan yang terlatih.

Dengan adanya dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, diharapkan Indonesia dapat menjadi destinasi utama bagi ajang-ajang motorsport bergengsi di dunia.

Seperti diketahui, tahun ini Indonesia juga masih akan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Mandalika pada bulan September. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo