mobilinanews

Raih 2 Trofi Juara di Seri Pembuka Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2024, Rafa Dypo Makin Optimis Hadapi Balapan Berikutnya

Minggu, 03/03/2024 22:08 WIB
Raih 2 Trofi Juara di Seri Pembuka Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2024, Rafa Dypo Makin Optimis Hadapi Balapan Berikutnya
Rafa Dypo (kedua dari kanan) bersama sang adik di podium juara kelas Kejurnas ITCR 1500 Promotion ISSOM 2024 rd 1 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (3/3/2024)ITCR 1

mobilinanews (Bogor) - Mhd Rafa Rodiansya Dypo atau lebih akrab dipanggil Rafa Dypo mencetak prestasi menjanjikan pada dua kelas yang diikuti, dengan berhasil naik podium.

Pembalap muda andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team itu, menyabet trofi juara 3 (P3) kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 Promotion, dan juga juara 3 Eshark Dapur Cokelat Touring Championship kategori 1500 Overall Kejurda IMI Jawa Barat.

Rafa Dypo, terobsesi bisa seperti sang ayah yang pembalap dan pengusaha sukses

"Senang, bisa memulai musim balap mobil ISSOM tahun ini, dengan meraih 2 trofi. Memang bukan hasil terbaik, tapi ini menjadi modal awal serta menambah spirit menghadapi seri-seri berikutnya," ujar Rafa Dypo kepada mobilinanews.

Diakui siswa kelas 3 SMA Bakti Mulia 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini, bahwa tingkat persaingan pada kelas-kelas yang diperlombakan pada kejurnas balap mobil ISSOM ini lebih ketat dibandingkan musim lalu.

Untuk itu, Rafa Dypo yang mengandalkan Honda City Hatchback RS, siap melakukan latihan lebih lebih rutin serta menggenjot ketahanan stamina dengan melakukan latihan fisik.

Trofi P3 di kelas Eshark Dapur Cokelat Touring Championship diangkat sang adik tercinta

"Rasa malas untuk melakukan latihan fisik, harus dilawan. Tidak cukup hanya dengan melakukan latihan di simulator balap. Dan tak lupa, proses transfer ilmu balap dari papa juga mesti lebih diintensifkan," terang pemuda yang sebenarnya relatif pendiam ini.

Dypo Fitra yang seorang pembalap serbabisa (sekarang aktif di ajang balap mobil dan rally) adalah ayahanda Rafa Dypo. 

Jika begitu, bersiap gaspol untuk round berikutnya di Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2024 ya, bro Rafa. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo