mobilinanews

GIIOCOMVEC 2024 : Daimler Hadirkan Bus Euro 4 dan Euro 5, Ini Penampakannya

Jum'at, 08/03/2024 01:10 WIB
GIIOCOMVEC 2024 : Daimler Hadirkan Bus Euro 4 dan Euro 5, Ini Penampakannya
Peluncuran bus baru Mercedes-Benz di pameran GIICOMVEC 2024

mobilinanews (Jakarta) – Kiprah Mercedes-Benz Bus selama 50 tahun menjadi sebuah perjalanan panjang penuh komitmen. Hal ini terbukti dengan ragam produk rendah emisi yang terus dihadirkan ke pasar.

Kali ini, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) secara resmi memperkenalkan jajaran produk baru Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Kehadiran dua bus efisien ini menjadi komitmen DCVI dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk menurunkan emisi gas buang karena sudah dibekali dengan teknologi ramah lingkungan.

Asal tahu saja, bus Mercedes-Benz Euro 4 dan Euro 5 ini melengkapi daftar unit kendaraan niaga Mercedes-Benz rendah emisi. Sebelumnya, DCVI telah memperkenalkan Mercedes-Benz Truk Axor Euro 4 pada 2022 dan Mercedes-Benz Truk Actros/Arocs Euro 5 pada 2023.

President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Naeem Hassim menegaskan bahwa hadirnya unit Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 menjawab permintaan berbagai pelanggan setianya untuk memberikan layanan Bus yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

“Selaras dengan percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, kami dengan bangga menghadirkan model terbaru kami, sasis Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan 5, sekaligus dengan Truk Mercedes-Benz Actros dilengkapi dengan sistem suspensi udara dan Axor dengan Medium cabin untuk kenyamanan berkendara jarak jauh," kata Naeem Hassim di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/3).

Mendukung program lokalisasi produk, Mercedes-Benz OH 1626 L Euro 4 telah dirakit dan dibangun di Indonesia untuk Indonesia.

Hal yang membanggakan adalah pencapaian penjualan Mercedes-Benz OF 917 dengan mesin depan yang di bulan ini akan merayakan pencapaian peluncuran 1000 unit di pasar Indonesia.

Sebagai salah satu brand yang paling disukai di segmen bus besar, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia membawa empat dari delapan model baru Mercedes-Benz Bus pada GIICOMVEC 2024.

Berikut beberapa perkembangan Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 dibanding seri-seri sebelumnya:

Mercedes-Benz Bus O 500 RSD 2445 Euro 5 dilengkapi dengan mesin OM 460 LA dengan 6 silinder berkapasitas 12,82 liter, dan mampu mencapai daya 449 hp dengan Torsi 2200 Nm. Unit ini sudah memenuhi persyaratan untuk diaplikasikan sebagai bus double-decker.

Mercedes-Benz Bus OH 1626 L Euro 4 hadir dengan keunggulan kekuatannya di tanjakan (highest gradeability) dan dilengkapi mesin OM 906 LA 6 silinder berkapasitas 6,3 liter, serta kapasitas besar 200 liter tangki utama + 200 liter cadangan tangki BBM dan 60 liter tangki AdBlue.

Sasis OH 1612 L terbaru ini mampu memiliki kapasitas bagasi yang besar melalui adanya Space Frame Chassis, serta dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake, serta Cruise Control yang mampu mendukung kontrol kecepatan pengendaraan.

Mercedes-Benz Bus OF 1623 L Euro 4 membawa mesin OM 906 LA 6 silinder dengan capaian daya 238 ps dan torsi maksimum mencapai 850 Nm / 1600 rpm.

Sasis ini sudah dilengkapi dengan 380 liter tangki BBM serta 60 liter tangki AdBlue, balon suspensi udara di depan dan belakang untuk menyerap guncangan di jalan, dan Anti-Lock Braking System (ABS), serta Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake.

Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4 masuk dalam kategori Bus Besar yang memiliki harga terjangkau di pasarnya. Hadir dengan mesin 4D34i yang mengusung 4 silinder berkapasitas 3,9 liter.

Sasis OF 917 ini juga dibekali 200 liter tangki BBM, 30 liter tangki AdBlue, serta Anti-Lock Braking System (ABS), Full-Air Brake dan Auto Slack Adjuster yang menjamin keamanan pengendara ketika bermanuver ataupun melakukan pengereman di jalanan licin. (elko)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo