mobilinanews

BYD Belum Bisa Memastikan Merilis Produk Baru Lagi di Indonesia, Ini Alasannya

Selasa, 12/03/2024 00:35 WIB
BYD Belum Bisa Memastikan Merilis Produk Baru Lagi di Indonesia, Ini Alasannya
Peluncuran 3 mobil listrik BYD di TMII Jakarta Timur beberapa waktu lalu. (foto : krm)

mobilinanews (Jakarta) - BYD, produsen mobil listrik asal China, telah membuat kehadirannya di Indonesia terasa seperti berlari sprint.

Dalam dua bulan sejak memasuki pasar Indonesia, BYD telah memperkenalkan tiga modelnya, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Namun, keputusan untuk memperkenalkan ketiga model ini tidak terjadi begitu saja. BYD telah melakukan riset yang cukup panjang sebelum memutuskan untuk memasarkan produknya di Indonesia.

Javy Wang, Product Manager BYD Asia Pasific Auto Sales Division, mengungkapkan bahwa BYD telah melakukan studi selama tiga tahun sebelum memasarkan produknya di Indonesia.

Ini menunjukkan bahwa kehadiran BYD di Indonesia bukanlah keputusan yang diambil secara impulsif, melainkan hasil dari analisis yang matang dan pemahaman mendalam tentang pasar otomotif Indonesia.

Meskipun proses riset memakan waktu cukup lama, Wang menegaskan bahwa setelah proses riset selesai, proses pemasaran akan menjadi lebih cepat.

Menariknya, BYD juga berencana untuk meluncurkan beberapa model baru di Indonesia dalam waktu ke depan.

Hal Ini menunjukkan komitmen BYD untuk terus berinovasi dan menyajikan berbagai pilihan mobil listrik kepada konsumen Indonesia.

Namun, Wang belum dapat memastikan kapan model-model baru ini akan hadir di Indonesia, mengingat proses riset masih berlanjut.

“Kita sudah mulai melakukan riset produk baru tapi saya belum bisa bocorkan kapan peluncuran, jelas dia kemudian,” kata Javy Wang.

Saat ini, BYD memiliki banyak model yang diproduksi di Tiongkok, sebagai negara asalnya. Selain tiga model yang telah diperkenalkan di Indonesia, BYD juga memiliki sejumlah sub-brand di bawah naungan perusahaannya, seperti YangWang, Denza, dan Fang Ceng Bao.

Kehadiran beragam model ini menunjukkan diversifikasi portofolio BYD dan komitmennya untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen di pasar global.

Meskipun demikian, BYD tidak hanya berfokus pada produknya yang sudah ada. Perusahaan ini terus melakukan riset dan pengembangan untuk menciptakan model-model baru yang lebih inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen BYD untuk tetap menjadi pemimpin dalam industri mobil listrik dan terus berkontribusi pada transformasi menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo