mobilinanews

Komunitas Motor Besar Indonesia DKI Jakarta Tebar Kebaikan dan Berbagi Selama Ramadhan

Sabtu, 16/03/2024 00:25 WIB
Komunitas Motor Besar Indonesia DKI Jakarta Tebar Kebaikan dan Berbagi Selama Ramadhan
Aksi Sosial dan kegiatan berbagi kepada anak yatim yang digelar MBI DKI Jakarta

mobilinanews (Jakarta) – Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta akan mengisi Bulan suci Ramadhan dengan agenda sosial kemanusiaan dan momen berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Kali ini, MBI DKI Jakarta akan melakukan Berbagai program gerakan Charity Ramadhan dengan turun tangan bersama-sama dengan jajaran pengurus dan seluruh member untuk melakukan aktivitas positif ini.

ketua MBI DKI Jakarta, Jaya Azari mengatakan aktivitas sosial yang telah diagendakan dan akan dilakukan sesuai dengan jadwal untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan.

"Kita jajaran pengurus MBI DKI Jakarta telah menyusun agenda kegiatan setiap minggunya selama Ramadhan," ungkapnya, Kamis (14/3).

Agenda Ramadhan yang akan di laksanakanMBI DKI Jakarta sebagai berikut;

- Agenda Minggu ke 1 di 16 Maret 2024 MBI DKI Jakarta bakal melakukan kegiatan berbagi takjil dan Bakti Sosial (Baksos) di Yayasan Riyadhussolihin Cipinang Bali.

- Agenda Minggu ke pada 24 Maret 2024 akan ada Buka puasa bersama (Bukber) dan aktivitas Bakti Sosial (Baksos) di Mall Mangga dua bersama 100 Bikers (proses pengajuan)

- Agenda Minggu ke 3 pada tanggal 31 Maret 2024 Bukber dan Baksos MBI DKI Jakarta di Kampoeng Sea Food 50 Bikers (Proses pengajuan)

- Agenda Minggu ke 4 pada 6 April 2024 Bukber dan Baksos bagi takjil di Sekretariat MBI DKI Jakarta.

Selanjutnya Jaya Azari menambahkan, kegiatan berbagi di bulan Ramadhan adalah kegiatan wajib dan rutin yang diadakan setiap tahun di lakukan oleh MBI DKI Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan agar semakin mempererat jalinan silaturahmi dan solidaritas anggota.

“Persaudaraan tak harus sedarah, satu hobi pun harus bisa membangun persaudaraan dan tentunya silaturahminya lebih berkah dengan kegiatan positif dan saling berbagi untuk masyarakat kecil selama bulan ini,” tambah Jaya

Untuk melengkapi aktivitas yang ada, Bang Jaya sapaan akrab Jaya Azari menyebutkan mereka akan menggelar Sahur On The Road (SOTR) dengan konsep akan membagikan nasi kotak sahur di jalan kepada siapapun yang sedang melakukan aktivitas di jalan saat itu.

Untuk kegiatan SOTR ini, pengurus masih harus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan juga terkait perizinan pelaksanaan. "Kami pasti akan laksanakan sambil melihat dan memantau cuaca, karena di bulan ini hujan masih turun,” lanjut Jaya.

Jaya mengapresiasi semua jajaran pengurus dan member yang sudah menyusun agenda selama bulan Ramadhan. Ia bangga dan bersyukur karena Solidaritas dan dukungan rekan-rekan di MBI Chapter DKI Jakarta, dalam kegiatan bulan Ramadanini.

"Mereka sangat antusia berbagi. Semua dilakukan dengan bersemangat. Semoga agenda kegiatan yang sudah di disusun dapat berjalan sesuai harapan semua pihak dan kedepannya kita akan terus membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

“Bulan Ramadhan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk saling berbagi kebahagiaan terhadap sesama. Maka dari itu, MBI DKI Jakarta ingin berkontribusi untuk saling berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," tutupnya. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo