mobilinanews

BYD Seagull, Mobil Listrik Termurah Tipe Hatchback Dengan Banderol Rp 160 Jutaan

Senin, 18/03/2024 12:09 WIB
BYD Seagull, Mobil Listrik Termurah Tipe Hatchback Dengan Banderol Rp 160 Jutaan
Mobil listrik BYD Seagull, mobil listrik termurah dengan banderol Rp 160 jutaan

mobilinanews (Jakarta) - Produsen mobil listrik ternama dari China BYD, rupanya memiliki model dengan harga murah yang belum banyak diketahui.

Mobil tersebut adalah BYD Seagull, yang merupakan bagian dari keluarga Ocean-series dan ditempatkan di segmen kendaraan kelas A.

Debut pertama BYD Seagull terjadi pada bulan April 2023, dan baru-baru ini mobil ini mulai beredar di Brasil dan Meksiko dengan nama BYD Dolphin Mini.

Di China, mobil ini tersedia dalam beberapa varian dengan harga mulai dari 73.800 RMB hingga 89.900 RMB, sekitar Rp 160-an juta!

Dua varian terendah menawarkan jarak tempuh sekitar 305 kilometer, sementara varian tertinggi dapat mencapai 405 kilometer, sesuai dengan standar CLTC di China.

BYD Seagull memiliki bodi hatchback dan tetap dipertahankan dalam konfigurasi 5 pintu, dengan panjang maksimal sekitar 3.780 mm, mirip dengan panjang Honda Brio.

BYD menargetkan konsumen muda yang mengutamakan gaya hidup yang sederhana dengan desain semi-mungil Seagull ini, yang dirancang untuk mengoptimalkan aktivitas harian.

Desain luar mobil ini memiliki garis-garis tajam yang mencolok, dengan lampu yang menyerupai Lamborghini Huracan dan lampu belakang LED yang memanjang secara horizontal.

Interior mobil dilengkapi dengan desain yang mengingatkan pada sayap camar yang sedang terbang. Head unit sebesar 10,1 inci yang dapat diputar juga menjadi salah satu fitur yang memanjakan pengemudi dan penumpangnya.

Selain itu, masih ada beberapa tombol fisik untuk pengaturan, sehingga pengemudi dapat dengan mudah mengoperasikan beberapa fitur interior mobil.

Fitur keamanan BYD Seagull mencakup enam airbag, rem cakram belakang, rem parkir elektronik, kontrol stabilitas, dan bodi yang terbuat dari 61 persen baja berkekuatan tinggi.

Sayangnya, mobil ini belum tersedia di Indonesia. Jika BYD Indonesia berniat menghadirkan BYD Seagull, maka akan jadi mobil listrik termurah. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo