mobilinanews

Tancap Gas, Toyota Indonesia Sudah Ekspor 42 Ribu Unit Mobil ke Berbagai Negara Di Awal 2024

Rabu, 20/03/2024 13:08 WIB
Tancap Gas, Toyota Indonesia Sudah Ekspor 42 Ribu Unit Mobil ke Berbagai Negara Di Awal 2024
Petinggi Toyota Indonesia pada acara buka puasa bersama media di PARLE Resto Senayan Park, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (foto : elk)

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus menunjukan tren eskpor yang positif setiap tahun. Sebagai salah satu pemain otomotif utama di Indonesia Toyota juga fokus pada pengembangan ekspor kendaraan racikan anak bangsa.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Nandi Julyanto mengatakan dalam perjalanan Toyota Indonesia 10 tahun ini, nilai ekspor terus meningkat setiap tahun.

Terkait dengan peningkatan yang terus terjadi, sebagai manufaktur mereka optimis dapat memenuhi seluruh permintaan mobil berbagai model yan direquest dari negara-negara tujuan ekspor.

"Kami saat ini terus mengupayakan untuk ekspor, dalam perjalanan panjang kami, dari tahun 1987 dan alhamdullilah sudah 10 tahun kita sudah mencapai ekspor yang positif untuk Toyota," kata Nandi di senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Ia mengungkapkan sejak awal tahun 2024 ini, mereka langsung tancap gas dengan mengekspor puluhan ribu unit mobil Toyota ke berbagai negara.

"Kalau kita lihat di Januari dan Februari ini (2024), ekspor kita juga sudah lumayan. ada 42 ribu untit mobil yang diekspor. Dan kalau kita lihat sampai saat ini, Toyota sudah ekspor total 2,6 juta unit mobil," paparnya.

Asal tahu saja, pada tahun 2023, TMMIN telah berhasil mengekspor 285 ribu unit kendaraan T-brand ke 100 negara. Negara-negara itu tersebar di kawasan Asia, Amerika Selatan, Afrika, Timur Tengah, Australia, dan negara-negara di wilayah Oceania.

Berbekal tren positif yang ada, Toyota berkomitmen untuk terus mengekspansi pasar ekspor untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan pendapatan (devisa) negara di industri otomotif tersebut.

"Nah untuk pengembangan pasar ke depan, kita akan terus mengupayakan untuk ekspor ini. Saat ini, kami masih mencari destinasi atau negera-negara baru untuk meningkatkan ekspor kendaraan Toyota," tukas Nandi. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo