mobilinanews

Suzuki Percaya Diri Rilis Mobil Hybrid Baru di Indonesia, Beberapa Line-up Siap Diluncurkan Tahun Ini

Minggu, 31/03/2024 11:56 WIB
Suzuki Percaya Diri Rilis Mobil Hybrid Baru di Indonesia, Beberapa Line-up Siap Diluncurkan Tahun Ini
Suzuki New XL7 Hybrid, salah satu produk mobil hybrid Suzuki Indonesia.

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki, salah satu pabrikan otomotif terkemuka, telah mengukuhkan posisinya sebagai pelopor teknologi elektrifikasi di Indonesia. Menandai langkah strategis ini, Suzuki telah merilis tiga varian mobil berteknologi hybrid di pasar Indonesia, yaitu Ertiga Hybrid, XL7 Hybrid, dan Grand Vitara Hybrid.

Tidak berhenti di situ, Suzuki kini membuka peluang untuk meluncurkan mobil hybrid baru di Indonesia. Keputusan ini diungkapkan oleh Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang menegaskan bahwa dengan infrastruktur pabrik yang dimiliki di Indonesia, Suzuki tidak menutup kemungkinan untuk memproduksi dan memasarkan produk hybrid baru.

"Saat ini kita produksi kendaraan hybrid dan sangat mungkin untuk produk selanjutnya untuk mengadopsi teknologi hybrid," ungkap Joshi di Bekasi, Kamis, 28 Maret 2024.

Menurutnya, minat masyarakat terhadap produk hybrid terus meningkat, seiring dengan kepedulian akan isu lingkungan yang menjadi perhatian global, termasuk Suzuki dan pemerintah.

"Minat masyarakat terhadap produk hybrid Suzuki naik signifikan, dan ini juga sesuai dengan tujuan global Suzuki yang mengadopsi mobil ramah lingkungan," tambahnya.

Meskipun demikian, ketika ditanya mengenai detail produk hybrid yang akan diluncurkan di Indonesia, Joshi memilih untuk merahasiakannya.

"Kita punya banyak line-up produk secara global, termasuk full hybrid, tapi saya belum bisa bicara banyak," ungkapnya dengan cermat.

Data penjualan dari Gaikindo menunjukkan bahwa produk hybrid memberikan kontribusi besar pada penjualan Suzuki di Indonesia, terutama XL7 yang berhasil terjual sebanyak 14.936 unit sepanjang tahun 2023 dan berkontribusi sebesar 43 persen dari total penjualan produk hybrid Suzuki.

Dengan komitmen Suzuki untuk terus memperkenalkan teknologi ramah lingkungan, dapat diantisipasi bahwa kehadiran mobil hybrid baru ini akan menjadi gebrakan baru yang dinanti-nanti oleh pasar otomotif Indonesia. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo