mobilinanews

Rifat Sungkar Perally Indonesia Pertama Juara APRC, Sebut Haji Tinton Soeprapto Orang Paling Berjasa

Minggu, 31/03/2024 14:08 WIB
Rifat Sungkar Perally Indonesia Pertama Juara APRC, Sebut Haji Tinton Soeprapto Orang Paling Berjasa
Trofi juara APRC 2023 yang diperoleh Rifat Sungkar diangkat H Tinton Soeprapto di Bukber Komunitas Pembalap 3 Djaman di The Balai Sarwono Jaksel tadi malam. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Perally Mitsubishi, namun saat menjadi juara APRC (Asia Pacific Rally Championship) 2023, Rifat Sungkar menggunakan mobil Skoda. Nggak bahaya ta?

"Sebelumnya, saya sudah minta izin dan menjelaskan kepada pihak MMKSI, bahwa ini saya lakukan (menggunakan Skoda Fabia Evo2) demi merah putih. Mitsubishi Motors mengizinkan, dan alhamdulillah saya bisa raih yang terbaik dan menjadi yang pertama perally Indonesia juara APRC," ungkap Rifat Sungkar.

Dan, pada acara Bukber Komunitas Pembalap 3 Djaman yang dilangsungkan di The Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2024) kemarin, trofi juara APRC tersebut diperlihatkan oleh Rifat Sungkar.

"Saya menerima trofi ini di kota Baku, Azerbaijan bersama dengan para penerima trofi juara dunia balap lainnya. Bangga sudah pasti. Karena menjadi orang Indonesia pertama juara APRC. Untuk juara nasional, nggak usah ditanya, udah berkali-kali kan," sambung Rifat.

Ada yang menarik saat Rifat didaulat untuk menyampaikan kesan dan pesannya oleh MC Ricky Sitompul, terkait pencapaian terbaik di ajang rally tersebut.

"Orang yang paling berjasa di ajang rally adalah om Tinton Soeprapto. Karena saat pertama mengikuti rally, mobil Mitsubishi yang saya pakai adalah mobil beliau. Terima kasih, om Tinton," terang Rifat.

H Tinton Soeprapto, legenda hidup motorsport Indonesia menyambut senang atas pengakuan Rifat. "Saya senang kalau ada pengakuan seperti ini. Berarti Haji Tinton tidak hanya omon-omon. Tapi kongkrit berbuat sesuatu untuk kemajuan balap di Indonesia," kata Tinton. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo